Mojokerto

Forkopimda Kabupaten Mojokerto Siap Amankan Malam Pergantian Tahun

Diterbitkan

-

Forkopimda Kabupaten Mojokerto Siap Amankan Malam Pergantian Tahun

Memontum Mojokerto – Guna mewujudkan kondusifitas, aman dan nyaman menyongsong Tahun Baru 2018, Forkopimda Kabupaten Mojokerto, menggelar rapat koordinasi pembinaan wilayah di Sun Palace Hotel, Truwulan, Kabupaten Mojokerto, Jatim, Jum’at (29/12/2017).

Tampak hadir Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mayor Arm Imam Duhri mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH.

Rakor dibuka Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH. “Selain untuk silaturahmi, kegiatan Rakor ini sebagai forum untuk meningkatkan kerja sama yang baik sehingga mampu menyelesaikan setiap situasi yang dihadapi termasuk kegiatan di wilayah Kabupaten Mojokerto,” tegas Wabup.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama Pemda dan TNI-Polri serta instansi terkait lainnya sehingga pelaksanaan Natal berlangsung aman dan kondusif.

Advertisement

“Menjelang pergantian Tahun Baru 2018, sudah sepatutnya kita semua turut menjaga agar situasi tetap kondusif serta kekompakan para stakeholder merupakan salah satu kunci untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum,” tegasnya.

Sementara Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mayor Arm Imam Duhri meminta agar TNI dalam hal ini Kodim 0815 selalu siap membantu tugas Kepolisian dan pemerintah daerah, termasuk pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2018 di wilayah Mojokerto.

“Diperlukan pemantapan ketahanan nasional di wilayah dalam menghadapi dan menangkal berita-berita hoax dari berbagai media sosial terutama bagi kalangan generasi muda sehingga tidak gampang disesatkan serta juga perlunya pemahaman dan dukungan semua stakeholder tentang pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) sebagai implementasi dari pemberdayaan wilayah pertahanan,” terangnya.

Kesempatan berikutnya dari Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi, SE., Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto Lubis, SH, MH., Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, MH., yang diwakili Wakapolsek Trowulan AKP Subaki dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, SH., S.IK yang diwakili Kasatreskrim AKP Agus Setyo Widodo, yang menyampaikan, kegiatan Rakor pembinaan wilayah ini dapat membekali kita semua sehingga dapat melaksanakan tugas di wilayah masing-masing, semua pihak harus bersinergi dalam menghadapi segala situasi termasuk pada malam pergantian Tahun Baru 2018, sehingga berlangsung aman dan kondusif.

Advertisement

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Asisten Sekdakab Agus M. Anas ES, SH.,MM., Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Eddy Taufiq, S.STP., dan Ka OPD Kabupaten Mojokerto, Direktur RSUD Prof. DR. Soekandar Mojosari, Direktur RSUD RA.Basuni, Forpimka (Camat, Kapolsek, Danramil) se-Kabupaten Mojokerto dan undangan. (gan/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas