Lamongan

Bupati Lamongan Ajak Seluruh ASN Inspektorat Terus Menjaga Kualitas Mutu SDM

Diterbitkan

-

Bupati Lamongan Ajak Seluruh ASN Inspektorat Terus Menjaga Kualitas Mutu SDM

Memontum Lamongan – Sebagai pihak yang bertugas melakukan fungsi pengawasan agar tercipta penyelenggaraan pemerintah yang jujur, bersih, akuntabel dan transparan, Inspektorat Lamongan dinilai telah mampu melakukan kontrol pengawasan tersebut. Dimana, hal itu dibuktikan dengan diperolehnya capaian Kapabilitas APIP (Aparat Pengawasan Internal Pemerintah) Level 3 pada tahun lalu dari Badan Pengawasan Keuangan dan pembangunan (BPKP).

Kapasitas APIP Level 3, ini diperoleh Inspektorat Lamongan atas kemampuannya dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan seperti audit, riviw, evaluasi monitoring hingga quality assurance atau penjamin kualitas.

Atas capaian prestasi tersebut, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mengajak seluruh ASN Inspektorat Lamongan untuk terus menjaga kualitas mutu SDM. “Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh karyawan dan karyawati Inspektorat Lamongan, yang telah mencapai prestasi-prestasi yang kita canangkan. Seperti yang kita ketahui, capaian MCP sudah sesuai dengan apa yang kita harapkan, kemudian berdasarkan indeks reformasi birokrasi sistem akuntabilitas daerah dan dalam perencanaan dan pengawasan yang lain seperti kapasitas APIP. Untuk itu mari terus kita jaga kualitas SDM kita,” kata Bupati kepada ASN Inspektorat Lamongan, Senin (28/03/2022) tadi.

Baca juga:

Advertisement

Untuk itu, setiap setiap Senin, Bupati Yuhronur berkeliling ke OPD untuk memastikan seluruh aspek di dalam manajemen pemerintahan daerah berjalan dengan baik. Termasuk Inspektorat, dimana menurutnya, Inspektorat bagian penting dalam mencapai kinerja terutama mendukung misi kelima RPJMD.

“Inspektorat tentu harus menjadi terdepan dalam mengetahui visi misi dan makna kandungan dalam isi RPJMD 2021-2026. Karena dalam pengawasan diperlukan pengetahuan yang cukup untuk melihat sejauh mana organisasi dalam OPD itu dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Selain mengetahui lebih detail tentang capaian dalam mewujudkan kejayaan Lamongan, Bupati Yuhronur juga mengajak pegawai Inspektorat, terdepan dalam hal melaksanakan kebijakan dan ketentuan peraturan yang ditetapkan pemerintah pusat, provinsi maupun daerah. (zen/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas