Hukum & Kriminal

Lagi..Dua Desa di Kecamatan Klakah Lumajang jadi Sasaran Kawanan Pelaku Pencurian Sapi

Diterbitkan

-

Lagi..Dua Desa di Kecamatan Klakah Lumajang jadi Sasaran Kawanan Pelaku Pencurian Sapi

Memontum Lumajang – Aksi pencurian hewan (Curwan) ternak Sapi di wilayah hukum Polres Lumajang, tidak ada habisnya. Di wilayah Kecamatan Klakah misalkan, kejadian berturut-turut menimpa warga Desa Duren dan warga Desa Sumberwringin. Menariknya, tren ini biasanya akan mengalami kenaikan, seiring mendekati Lebaran atau memasuki Bulan Puasa.

Andi Nosen, warga Duren, menceritakan jika nasib apes yang dialaminya itu, berlangsung Rabu (30/03/2022) dini hari. Dari total tiga ekor Sapi miliknya, hanya seekor yang berhasil dibawa kabur kawanan pelaku Curwan.

“Kejadiannya malam hingga Rabu dini hari. Karena, saya baru tahu jika sapi tersebut hilang, sekitar jam 02.00,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi pencurian Sapi, biasanya tiap malam dirinya selalu melakukan pengecekan ke kandang. “Namun malam itu, saya tiba-tiba ketiduran dan saat mengecek, Sapi sudah hilang,” paparnya.

Advertisement

Baca juga:

Masih menurut korban, bahwa Sapi miliknya yang dicuri adalah Jantan jenis kerapan. Hingga Jumat (01/04/2022) karin, dirinya masih terus berusaha melakukan pencarian. “Saya dengan dibantu warga melakukan pencarian melalui jejak kaki sapi sampai di daerah Sumberwringin (Desa, red) di kebun-kebun. Namun, belum ketemu, tapi kita masih terus melakukan pencarian di hutan Sumberwringin. Mudah-mudahan bisa ketemu kembali,” harapnya.

Keterangan tidak jauh berbeda, disampaikan Imam warga Desa Sumberwringin. Jika pasca kebobolan Curwan Sapi di Desa Duren, di desanya juga mengalami nasib serupa pada esoknya atau Kamis (31/03/2022).

“Kamisnya kejadian pencurian di rumah Miarsit, warga Dusun Ranulading RT01 RW04, Desa Sumberwringin. Dari dua ekor Sapi yang dicuri, seekor Sapi berhasil ditemukan di Desa Buwek Randuagung,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Lumajang, Iptu Imam Soepardi, ketika dikonfirmasi memontum.com, Sabtu (02/04/2022) tadi, mengatakan akan melakukan koordinasi atas informasi tersebut. Termasuk, menyampaikan hal itu kepada pimpinan.

Advertisement

“Siap, nanti kami gali dulu perkembangan dengan yang piket dan kami minta petunjuk pimpinan,” tegas Kasi Humas melalui pesan WhatsApp. (adi/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas