SEKITAR KITA

Ciptakan Rasa Aman, Polres Situbondo Siagakan Penembak Jitu di Titik Rawan Jalur Pantura

Diterbitkan

-

Ciptakan Rasa Aman, Polres Situbondo Siagakan Penembak Jitu di Titik Rawan Jalur Pantura
FORKOPIMDA: Kapolres Situbondo bersama Bupati Situbondo, saat meninjau kesiapan anggota dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Kepolisian Resort (Polres) Situbondo, akan menerjunkan penembak jitu atau sniper di beberapa tempat rawan kriminalitas. Penempatan anggota sniper tidak lain untuk mengantisipasi aksi kejahatan di jalur Pantura selama arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Ada tiga tim anggota yang ahli menembak. Nantinya, kami terjunkan di titik rawan jalan Pantura,” ujar Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya, seusai memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 di Mapolres Situbondo, Jumat (22/04/2022) tadi.

Tiga tim penembak jitu itu, tambahnya, akan disebar di sepanjang kawasan Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih. “Mereka (sniper) tidak menetap pada satu titik, tapi terus bergeser (mobile) ke titik rawan sekitarnya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Kapolres, pihaknya juga akan menempatkan personel di wilayah tengah perbatasan Kabupaten Situbondo-Bondowoso serta daerah perkotaan dan wilayah barat perbatasan Situbondo-Probolinggo. Yakni di Kecamatan Banyuglugur dan Kecamatan Besuki .

Advertisement

Baca juga :

Tujuan diterjunkan penembak jitu tersebut, paparnya, tidak lain untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan. Serta, memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang melintas di sepanjang jalur Pantura Situbondo. “Kami berharap masyarakat agar yang mudik dan melewati jalur Situbondo itu aman dan lancar,” tugasnya.

Selain itu, kata perwira berpangkat dua melati di pundaknya ini mengatakan, pihaknya akan mendirikan 6 Pos Pengaman. Di antaranya di kawasan Objek Wisata Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Perkotaan, di Pelabuhan Feri Jangkar, Kecamatan Jangkar, Jalur Pantura, Kecamatan Asembagus dan di Kawasan Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih serta satu Pos Layanan (Posyan) di wilayah barat Kecamatan Banyuglugur. “Kami juga akan memberikan layanan tambahan dengan menyediakan tambal ban gratis bagi pemudik di Jalan Raya Baluran,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam Operasi Ketupat Semeru 2022, pihaknya menerjukan sebanyak 225 personel gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan untuk melakukan tugas pengamanan dan pelayanan selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini. (her/gie)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas