Hukum & Kriminal

Diduga Konsleting, Rumah Berlantai Dua di Kota Batu Ludes Terbakar

Diterbitkan

-

Diduga Konsleting, Rumah Berlantai Dua di Kota Batu Ludes Terbakar

Memontum Kota Batu – Kebakaran hebat terjadi di Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Senin (23/05/2022) malam. Besarnya kobaran api, membuat seisi rumah berlantai dua ludes terbakar.

Seorang saksi mata warga setempat, Purtaji, mengatakan korbaran api terlihat membesar pada pukul 18.30. Kobaran api menghanguskan hampir seluruh ruangan di lantai dua. Bagian atap bangunan juga rusak parah akibat peristiwa itu.

“Penyebabnya nggak tahu, tiba-tiba warga sudah ramai pas melihat api yang sudah membesar,” ujarnya.

Tim Pemadam Kebakaran tiba ke lokasi 10 menit kemudian. Terlihat ada sekitar lima mobil armada yang dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas pun melakukan pembasahan bangunan untuk memastikan api betul-betul padam.

Advertisement

“Beruntung segera padam dan tak merembet ke bangunan sekitar. Itu rumah milik Bu Sutik. Rumah sekaligus tempat jualan sayur mayur, ludes terbakar tutur Purtaji.

Dirinya mengatakan, sebelum petugas tiba di lokasi, penghuni rumah mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil karena api semakin membesar.

Baca juga :

“Tadinya, anak-anak Bu Sutik juga berusaha menyiram api. Tetapi api sudah terlanjur besar. Pemiliknya tadi juga sempat syok,” ujarnya.

Salah satu penghuni rumah, Raden, mengatakan bahwa api kali pertama muncul dari bawah meja televisi yang berada di lantai dua bangunan. “Muncul tiba-tiba apinya. Saat itu saya ada di atas. Terus orang-orang teriak menyuruh segera turun,” ujar Raden.

Advertisement

Diperkirakan, kerugian materi akibat kejadian ini mencapai Rp 250 juta. Api menghanguskan hampir seluruh ruangan di lantai dua.

Kapolsek Bumiaji, AKP Suyatno, mengatakan bahwa peristiwa kebakaran ini diperkirakan karena arus pendek listrik. Tim Inafis Polres Batu diterjunkan ke lokasi kejadian, untuk mengindentifikasi kejadian tersebut.

“Tim masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pastinya. Nanti akan kami sampaikan perkembangannya,” papar Kapolsek. (bir/sit)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas