Kabupaten Malang

Sosialisasi Desa Digital dan Pengembangan BUMDes, Pemkab Malang Minta Tahun 2023 Kurangi Tatap Muka Layanan Publik

Diterbitkan

-

Sosialisasi Desa Digital dan Pengembangan BUMDes, Pemkab Malang Minta Tahun 2023 Kurangi Tatap Muka Layanan Publik

Memontum Malang – Pemerintah Kabupaten Malang bersama PT Telkom Tbk, menggelar sosialisasi Desa Digital dan Pengembangan BUMDes, melalui arsitektur, insfrastruktur dan sistem informasi yang terintegerasi di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (19/08/2022) tadi.

Bupati Malang, HM Sanusi, menjelaskan bahwa dalam rencana tersebut, salah satunya difokuskan untuk mempermudah pelayanan publik. “Ke depan, pelayanan publiknya diharapkan semuanya bisa dilakukan secara elektronik. Kalau bisa tahun 2023, jumlah tatap muka dalam hal pelayanan publik diharapkan sudah bisa mulai dikurangi,” kata Bupati Sanusi.

Dalam hal ini, ujarnya, tentunya harapan dan optimisme untuk mewujudkan pelayanan desa yang efektif dan efisien serta penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang transparan dan akuntabel. Hal ini, akan dapat terwujud manakala terbangun sinergi yang baik antara Pemerintahan Desa, masyarakat dan seluruh stakeholder dalam mewujudkannya.

Baca juga :

Advertisement

“Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Malang saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga, silaturahmi kita kali ini membawa manfaat, utamanya dalam upaya mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Malang,” tambahnya.

Sebagai Informasi, sampai saat ini ada 259 desa dari 378 desa di 33 kecamatan, yang telah melakukan aktivasi domain desa.id. Serta, telah terbentuk 125 Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) pada 23 kecamatan. Hal tersebut dilakukan, untuk mempersiapkan dan mengakselerasi terbentuknya Desa Digital di seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Malang. (cw1/gie)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas