Surabaya

Dongkrak Citra Positif, PLN Tahun 2018 Harus Punya Program Unggulan

Diterbitkan

-

Dari kiri Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jatim G. Wisnu Yulianto ,Tengah Manajer Senior CSR PT PLN (Persero) Kantor Pusat, Ida Zubaidah,kanan Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo.

Memontum Surabaya—CSR PKBL PT PLN (Persero) Kantor Pusat melaksanakan rekonsiliasi dan konsolidasi LK PKBL triwulan IV tahun 2017, bertempat di PLN Distribusi Jawa Timur. Acara ini diikuti oleh perwakilan CSR dari 11 Unit seluruh Indonesia.Sambutan yang disampaikan oleh Manajer Senior CSR PT PLN (Persero) Kantor Pusat, Ida Zubaidah, adalah terkait terkait pelaksanaan CSR dan pentingnya setiap unit untuk memiliki program unggulan, Rabu (3/1/2018)

Manajer Senior CSR PT PLN (Persero) Kantor Pusat, Ida Zubaidah menuturkan, di tahun 2018 ini dalam pelaksanaan program CSR perlu memperhatikan beberapa aspek, diantaranya aspek Manajemen. Unit Pelaksana perlu membuat timeline atau rencana kerja untuk merealisasikan program-program yang akan dijadikan unggulan. Termasuk pentingnya melihat peta resiko sebagai panduan untuk meminimalisir kesalahan. ‘Aplikasi PKBL milik PLN sudah berjalan, namun tetap harus disempurnakan untuk kepentingan pemantauan program kemitraan dan Bina Lingkungan, ‘tuturnya.

Selain itu, pelaksanaan Program PKBL dari semua Unit PLN se Indonesia sangat memerlukan komunikasi ke atas. Catatan selanjutnya ialah tidak semua program yang direncanakan itu dalam bentuk charity, harus ada program unggulan untuk menaikkan citra positif dari perusahaan dimata masyarakat termasuk Stakeholder.

Ida juga mengingatkan ke seluruh unit bahwa CSR berbeda dengan Sponsorship, dan perlu ditarik garik tegas antar dua bidang ini. LK PKBL BATCH I Triwulan IV 2017 ini berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 3 Januari hingga 4 januari 2018 dan BATCH II akan dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 Januari 2018.(rhm/nhs/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas