Hukum & Kriminal

Gelar Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Situbondo Bagikan Brosur ke Pengendara

Diterbitkan

-

Gelar Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Situbondo Bagikan Brosur ke Pengendara

Memontum Situbondo – Satlantas Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan kegiatan sosialisasi pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2023 dengan membagikan brosur kepada penggendara di traffic light Jalan PB Sudirman, Kabupaten Situbondo, Rabu (08/02/2023) tadi.

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah, menerangkan jika pembagian pamflet atau brosur imbauan tertib lalu lintas kepada pengendara kendaraan, sebagai upaya menginformasikan kepada masyarakat tentang maksud dan tujuan adanya Operasi Keselamatan Semeru 2023. “Operasi ini diharapkan dapat menekan dan mencegah pelanggaran lalu lintas di jalan raya. Bagi para pengguna jalan, kami menghimbau untuk tetap tertib berlalu lintas untuk keselamatan,” kata AKP Anindita.

Baca juga :

Dijelaskannya, bahwa sasaran Operasi Keselamatan Semeru 2023, adalah segala jenis pelanggaran yang kasat mata. Seperti tidak menggunakan kelengkapan berkendara, melawan arah, serta potensi gangguan lain yang dapat menyebabkan pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Operasi Keselamatan Semeru mengedepankan upaya preemtif, preventif dan penegakan hukum yang dilakukan secara humanis guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman,” ujarnya. (her/gie)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas