Hukum & Kriminal

Berkah Idul Adha, Kapolresta Malang Kota Serahkan Satu Ekor Sapi untuk Penyandang Disabilitas

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, bersama beberapa penyandang disabilitas mendatangi Perumda Tunas PD RPH Kota Malang, Jumat (30/06/2023) siang. Sebab di momen Idul Adha 1444 Hijriah ini, Polresta Malang Kota ikut menyemarakkan dengan ikut berkurban namun diatasnamakan ke beberapa masyarakat disabilitas.

Secara langsung, satu ekor sapi besar berwarna coklat tersebut diserahkan kepada Fahira Hajiani, Dyas Mavica, Sekar Kinasih dan Syahputri Mainonara. Setelah penyerahan tersebut, kemudian dilaksanakan doa bersama.

Sapi tersebut, pun kemudian dibawa ke tempat pemotongan yang nantinya, untuk daging kurban juga akan dibagikan kepada para penyandang disabilitas dan masyarakat yang membutuhkan. “Alhamdulillah tahun 2022, empat orang staf disabilitas Polresta Malang Kota sudah melaksanakan kurban. Tahun 2023 ini giliran saudara kita dari penyandang tuna netra yang kami daftarkan untuk ikut berkurban,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto.

Perlu diketahui bahwa ada sebanyak 31 ekor kambing dan 19 ekor sapi, didistribusikan oleh Polresta Malang Kota. Hewan kurban ini didistribusikan ke instansi lain, hingga pondok pesantren. Sementara, satu diantara sapi kurban milik Polresta Malang Kota, diatasnamakan empat anak disabilitas. Para hewan kurban itu, merupakan hasil perseorangan hingga kolektif dari warga Polresta Malang Kota, serta bantuan pihak ketiga.

Advertisement

Baca juga :

Dengan dilibatkannya anak-anak disabilitas membuat mereka sangat bersyukur. “Alhamdulillah, senang bisa ikut kurban dengan dibantu Pak Kapolresta Malang Kota,” tutur Fahira, yang juga seorang Qari cilik ini

Sementara itu, anak disabilitas lain bernama Sekar menyampaikan, tak pernah menyangka sebelumnya. Pasalnya, namanya tahun ini masuk sebagai salah satu orang yang turut serta menjadi bagian berkurban satu ekor sapi.

“Tidak pernah menyangka bisa ikut kurban sapi tahun ini. Sebelumnya hanya sampai pada niat saja, ternyata langsung diijabah Allah SWT, melalui program dari Polresta Malang Kota,” ungkap hafidz Quran ini.

Advertisement

Hal senada disampaikan oleh Dias Mavica, dirinya merasa bersyukur bisa ikut berpartisipasi berkurban dengan bantuan Polresta Malang Kota “Alhamdulillah bersyukur sekali ternyata tahum ini bisa berkurban sapi bareng rekan-rekan disabilitas lainnya” terang laki-laki pemilik olah vocal merdu ini. (gie)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas