Connect with us

Hukum & Kriminal

Berbagi Kebahagiaan, Polresta Malang Distribusikan 7 Sapi dan 24 Kambing

Diterbitkan

||

Berbagi Kebahagiaan, Polresta Malang Distribusikan 7 Sapi dan 24 Kambing

Memontum Kota Malang – Polresta Malang Kota mendistribusikan hewan kurban 7 ekor sapi dan 24 ekor kambing kepada masyarakat Kota Malang, pada Hari Raya Idul Adha, Mingggu (10/07/2022).

Proses pendistribusian dilaksanakan sejak hari Kamis hingga Minggu 10 Juli 2022. Hewan kurban disalurkan secara langsung oleh Kapolresta Malang kota, para pejabat utama dan juga kepala satuan kerja yang ada. Tempat yang menjadi tujuan penyaluran hewan kurban diantaranya pondok pesantren, sekolah dan komunitas yang berhak menerima.

Petugas Polresta Malang Kota juga menggelar Salat Idul Adha di halaman belakang Mapolresta Malang Kota. Dengan imam dan khotib, Saifuddin Zuhri, pengasuh Pondok Pesantren I’naatut Tolibin.

Baca juga :

“Alhamdulillah pada Hari Raya Idul Adha tahun ini Polresta Malang Kota melaksanakan kurban 7 ekor sapi dan 24 ekor kambing yang akan didistribusikan pada masyarakat sekitar, keluarga Polri, dan juga komunitas yang membutuhkan,” jelas Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto dalam sambutannya sebelum Salat Idul Adha.

Puncak pendistribusi hewan kurban dari Polresta Malang Kota dilakukan secara langsung oleh Kombes Pol Budi Hermanto, dengan menyerahkan 2 ekor sapi dengan jenis limosin yang beratnya masing-masing sekitar 1 ton kepada Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Malang untuk dilakukan pemotongan.

Kombes Pol Budi Hermanto juga ingin memastikan secara langsung pelaksanaan penyelenggaraan kurban di wilayah Kota Malang. Apakah sudah sesuai dengan SE Menteri Agama yang mengatur tentang penyembelihan hewan kurban di masa mewabah nya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.