Mojokerto

Menuju Kekuatan Pangan NKRI, BNI – Kementan Dan Korem 082 Bersinergi

Diterbitkan

-

Danrem 082 Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.I.P saat menyerahkan secara simbolis KKUR kepada salag seorang anggorta gapoktan

Memontum Mojokerto-Untuk mendukung mewujudkan kekuatan pangan di Indonesia, Danrem 082 Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.I.P menggelar pertemua dengan Dirjen Tanaman Pangan Kementan, Gatot Iriyanto, Direktur Bank Negara Indonesia (BNI) Ibu Adi Sulistiyo Wati didampingi pemimpin Hubungan Helembagaan Shadiq  Aksya  di Aula Makorem 082/CPYJ, kemarin.  Pertemuan juga diikuti seluruh Dandim Jajaran Korem, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kota / Kabupaten se wilayah Korem 082, para gapoktan dan pengusaha penggilingan padi dari Mojokerto, Jombang, Kediri, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

Dalam sambutannya Kolonel Kav Gathut menyampaikan selamat datang kepada Dirjen Tanaman Pangan yang sudah kesekian kalinya hadir di Korem 082.  “Saya mengajak kepada aeluruh ketua Gapoktan untuk meningkatkan produtifitas tanaman padi agar kita benar-benar mampu swasembada pangan. Danrem juga meminta agar para Ketua Gapoktan  menyimak dengan benar penyampaian dari Direktur BNI Ibu Susi tentang Kredit Usaha Tani (KUR),” tegas Danrem.

Acara dilanjutkan dengan diskusi panel antara Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dengan narasumber dari BNI yang dipimpin oleh Pimpinan Divisi Kelembagaan Sadiq Aksya. Dari diskusi ini muncul berbagai pertanyaan oleh Gapoktan, salah satunya  seperti yang disampaikan Kusnadi dari Trawas Kabupaten Mojokerto tentang syarat dan ketentuan mengenai Kridit Usaha Rakyat  (KUR)  Tani. Anggota Gapoktan lainnya, Karno menyampaikan terima kasih dengan adanya KUR Tani ini, akan sangat membantu para petani dari jeratan rentenir.

Acara diakhiri penyerahan secara simbolis kartu Kredit Usaha Rakyat yang diserahkan kepada Gapoktan, agen  pupuk dan pengusaha penggilingan padi masing-masing oleh Danrem 082, Dirjen Tanaman Pangan juga Direktur BNI. Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan Komitmen bersama oleh Dandim jajaran Korem 082, pimpinan Cabang BNI dan Kadistan. (pen/gan/ono)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas