Hukum & Kriminal

Kobaran Api di Pasar Leces Probolinggo Berhasil Dijinakkan, Butuh Waktu 5 Jam

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Proses pemadaman api di Pasar Leces, Kabupaten Probolinggo, membutuhkan kerja ekstra. Sedikitnya, perlu waktu sekitar 5 jam, petugas gabungan untuk melakukan proses pemadaman api di lokasi.

Kabid Damkar Kota Probolinggo Abdul Kholiq, mengatakan bahwa sejak kali pertama dilaporkan terjadi kebakaran, pihaknya baru bisa melakukan proses pemadaman sejak pukul 16.00 WIB. Itu karena, pihaknya mengalami kesulitan saat melewati kerumunan warga yang berada di sekitar pasar dan berbagai barang milik warga yang dievakuasi di jalan sekitar pasar.

“Kesulitan waktu mau masuk, karena banyak warga di lokasi dan barang yang diamankan warga di jalan sekitar pasar. Selain itu, juga jauhnya jarak sumber air dari lokasi kebakaran menjadi penghambat kami dan banyaknya barang yang mudah terbakar di kios sembako,” ujarnya, Senin (04/12/2023) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Sementara itu, Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, mengatakan bahwa pihaknya langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Petugas Kepolisian Polsek Leces, untuk turut membantu proses pemadaman api. “Kita suport dari BPBD juga dan banyak lagi stake holder lainnya yang turut berjibaku dalam proses pemadaman ini. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Kota Probolinggo, yang juga mengirimkan personilnya ke lokasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Ugas mengatakan, ke depan pihaknya akan memberikan fasilitas penanganan awal kebakaran di setiap pasar, yang ada di Kabupaten Probolinggo, agar tidak terjadi lagi kebakaran pasar seperti yang terjadi di Pasar Leces ini. “Ke depan akan kami siapkan beberapa perlengkapan penanganan awal, agar jika terjadi kebakaran dan bisa segera ditangani. Juga, sumber airnya akan kami siapkan di setiap pasar. Ini merupakan pelajaran bagi kita semua, agar tetap waspada dan lebih berhati-hati lagi,” paparnya. (nun/pix/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas