Sidoarjo

Siswa SD Al Muslim Peringatan Hari Anak Sedunia Bersama Penderita Kanker

Diterbitkan

-

Siswa SD Al Muslim Peringatan Hari Anak Sedunia Bersama Penderita Kanker

Memontum Sidoarjo – Sedikitnya 20 siswa perwakilan SD Al Muslim terdiri kelas 3 dan 4 bersama Kids Leader serta tim dokter kecil menggelar Safari Sosial menyambut hari Anak Sedunia yang diperingati setiap 20 November. Selain itu, tanggal 20 November 2018 bertepatan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan Safari Sosial ini merupakan program leadership dan tindak lanjut dari program infaq Jumat. Dalam safari ini, para siswa diajak bermuhasabah bersama dengan anak penderita kanker di Yayasan Peduli Anak Kanker Indonesia (YPAKI) di JL Dharmahusada Indah Timur IX Blok L Nomor 142 Surabaya. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan rasa syukur, meningkatkan kualitas diri menjadi pribadi lebih baik, tawadhu serta selalu peduli dengan sesama.

Selain itu, mau berbagi dan saling menghargai serta ikut meringankan beban sesama. Selain itu, dana infaq Jumat siswa dapat tersalurkan setiap tiga bulan sekali untuk orang-orang yang membutuhkan.

Kehadiran para siswa ini disambut anak-anak penderita kanker di YPAKI dengan riang dan ramah. Hal ini membuat para siswa SD Al Muslim semakin takjub melihat sudut pandang berbeda. Mereka semangat untuk segera berbaur dengan para penderita kanker. Ketua YPAKI memberikan sambutan ucapan terima kasih atas kehadiran siswa-siswi SD Al Muslim. Dilanjutkan dengan sambutan perwakilan SD Al Muslim, yaitu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Al Muslim, Ustadz Agus Salim.

Advertisement

“Semoga kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini. Tapi terus berkesinambungan bersilahturrahim agar membantu menyemangati semua anak penderita kanker di YPAKI. Mereka harus terus berjuang serperti tauladan nabi besar Muhammad SAW, selalu berdoa dan optimis demi kesembuhan,” terang Agus Salim kepada Memo X (Grup Memontum.com), Rabu (21/11/2018).

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas