Lamongan

Perbaikan Pipa PDAM Tunggu Ijin dari PT KAI

Diterbitkan

-

KENDALA: Perbaikan pipa PDAM di sepanjang Jl Raya Lamongan – Gresik terkendala ijin dari PT KAI. Tampak warga berkerumum melihat penggalian pipa.

Lamongan, Memo X–Mampetnya air PDAM Lamongan yang sudah berlangsung hampir 1 minggu tampaknya tidak bisa segera bisa diatasi. Upaya perbaikan  pipa air sepanjang 120 meter dengan kedalaman 2,5 meter di Jalan Raya Lamongan –Gresik masih menunggu ijin dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) karena lokasi pipa berada di dekat rel KA.

 

Terlihat para buruh panggul dan pegawai PDAM bahu membahu mengangkat pipa air di sepanjang jalan raya Lamongan-Gresik dekat dengan perlintasan rel kereta api. Rabu, (25/10/2017).

 

Advertisement

Imam Supriadi, staf perencanaan PDAM Kabupaten Lamongan yang ditemui saat turun langsung dalam perbaikan ini mengaku bahwa perbaikan pipa PDAM ini belum berijin dari PT KAI. “Ini merupakan tindakan emergency dari PDAM Lamongan. Mau tidak mau harus dikerjakan padahal laporan akan tanda tanda bocornya pipa sudah 4 bulan yang lalu, lokasinya pas tengah rel namun dari PT KAI belum ada respon,” kata Imam Supriadi.

 

Ia menambahkan, posisi sekarang tetap masih menunggu ijin dari PT KAI terutama dari DAOP8 Surabaya.  “Kalau tidak ada kendala, malam ini kita usahakan selesai. Namun kalau ternyata ijinya baru keluar setelah selesai pengerjaan, kita tetap akan ajukan untuk booring ke tempat yang lain sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi hal seperti ini lagi,” pungkasnya. (gbr/zen)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas