Kediri

Tak Melulu Fisik, Satgas TMMD Ke-122 Kediri Jangkau Layanan Kesehatan Masyarakat

Diterbitkan

-

KESEHATAN: Satgas TMMD ke-122 Kediri saat memberikan layanan kesehatan. (ist)

Memontum Kediri – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-122 Kodim 0809/Kediri, memberikan pelayanan kesehatan untuk warga Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Rabu (02/10/2024) tadi. Bentuk perhatian itu, adalah satu dari beberapa bentuk perhatian yang diberikan Satgas TMMD, untuk lokasi yang menjadi sasaran TMMD.

“Dalam Program TMMD ke-122 kali ini, kami juga menerjunkan tim kesehatan dari anggota Satgas TMMD. Tujuannya, untuk menjangkau dan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga,” kata Komandan Satgas TMMD ke-122, yang juga Komandan Kodim 0899/Kediri, Letkol Inf Aris Setiawan.

Ditambahkannya, bahwa personel yang dilibatkan dalam TMMD, juga terdapat tim kesehatan. Karenanya, personel tersebut juga memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan.

Baca juga :

Advertisement

Terkait dengan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, lanjutnya, tidak hanya diberikan di Posko Kesehatan TMMD. Namun, anggota juga melakukan aksi jemput bola, yaitu dengan mendatangi langsung ke rumah warga.

“Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan tersebut, atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat di Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri,” kata Dansatgas.

Dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, diharapkan tingkat kesehatan masyarakat di lokasi TMMD dan sekitarnya ikut terbangun. “Hadirnya TMMD tidak hanya pembangunan di bidang fisik. Namun, juga memberikan perhatian lebih untuk kesehatan masyarakat,” tambahnya. (kom/pan/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas