Berita Nasional

KPK OTT Orang Diduga Kepercayaan Gubernur Kalimantan Selatan

Diterbitkan

-

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata. (ist)

Memontum Jakarta – Tim penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penyelenggara negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (06/10/2024) malam. Penangkapan ini, terkait dengan dugaan korupsi pada proyek pengadaan barang dan jasa.

“Perkara pengadaan barang dan jasa,” kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, Senin (07/10/2024) tadi.

Dirinya mengungkapkan, saat ini belum solusi yang bisa sepenuhnya menghilangkan praktik korupsi pengadaan barang dan jasa. “Belum ada solusi jitu untuk menghilangkan praktik korupsi pengadaan barang dan jasa,” ujarnya.

Baca juga :

Advertisement

Bahkan, dirinya menilai praktik korupsi dalam pengadaan barang dan jasa seakan telah menjadi hal lazim. “Persekongkolan penunjukkan pelaksana proyek dengan permintaan sejumlah fee oleh penyelenggara negara menjadi praktik yang lazim dalam pengadaan barang dan jasa,” kata Alex.

Dengan adanya OTT kali ini, pihak KPK mengungkapkan adanya temuan uang di tangan seseorang yang diduga sebagai orang kepercayaan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, “Uang baru sampai di tangan orang yang diduga kepercayaan gubernur,” kata Alex. (ant/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas