Kota Malang

Pj Wali Kota Malang Serukan Sinergitas dalam Peringatan Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur

Diterbitkan

-

PERINGATAN: Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim ke 79. (ist)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur, di Halaman Balai Kota Malang, Sabtu (12/10/2024) tadi. Pada peringatan itu, diawali dengan pembacaan sejarah pemerintah Provinsi Jawa Timur oleh Kabag Pemerintahan, Yuyun Nanik Ekowati.

Pria yang menduduki kursi N1 di Kota Malang itu, membacakan sambutan dari Pj Gubernur Jawa Timur, yang menyampaikan pentingnya memanfaatkan posisi strategis Jawa Timur sebagai Gerbang Nusantara Baru dan lumbung pangan Nasional. Dengan tema Jawa Timur Bersatu Bersama Untuk Maju, Iwan mengajak masyarakat untuk berkolaborasi memajukan Jawa Timur.

Baca juga :

“Saat ini Pemprov Jatim telah menjadi salah satu provinsi terdepan yang berhasil menjalankan tata pemerintahan dengan baik dengan berbagai prestasi tingkat nasional dan internasional juga telah berhasil diraih. Untuk itu, kedepannya Kota Malang juga akan terus mendukung langkah gerak Pemrov Jatim. Kami siap memberikan dukungan dan kontribusi untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi tersebut,” kata Pj Wali Kota Iwan.

Fokus utama yang saat ini menjadi perhatiannya, yakni menyukseskan gelaran Pilkada Serentak Kota Malang 2024 mendatang. Menurutnya, itu juga sejalan dengan pesan Pj Gubernur Jatim yang penting menjaga sinergitas antara pemerintah, aparat keamanan TNI, Polri, KPU, Bawaslu, serta masyarakat dalam mengawal transisi kepemimpinan daerah saat ini.

Advertisement

“Kami berharap Kota Malang dapat melaksanakan Pilkada dengan aman, damai dan kondusif sesuai harapan Bapak Pj Gubernur Jawa Timur. Dengan demikian sinergitas tersebut juga harus kita jaga bersama,” imbuh Iwan. (pro/rsy/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas