Banyuwangi

Peringatan HUT Jatim, Plt Bupati Banyuwangi Beri Penghargaan Siswa Berprestasi Tingkat Internasional

Diterbitkan

-

UPACARA: Pelaksanaan peringatan HUT Provinsi Jatim di Banyuwangi. (pemkab for memontum)

Memontum Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (12/10/2024) tadi. Pelaksanaan upacara itu, digelar di Halaman Kantor Bupati Banyuwangi dan dipimpin langsung oleh Plt Bupati Banyuwangi, Sugirah.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Sugirah mengatakan bahwa Banyuwangi sangat bangga menjadi bagian dari Provinsi Jawa Timur, yang terus mencetak prestasi. “Semua prestasi Jatim ini menjadi inspirasi bagi Banyuwangi juga untuk menorehkan prestasi. Terima kasih atas bimbingan Pemprov kepada Banyuwangi. Bila daerah-daerah di Jatim maju, insyaallah Provinsi Jatim juga akan maju dan mensejahterakan warganya,” kata Plt Bupati Sugirah.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga membacakan sambutan dari Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono. Disampaikan, bahwa Jawa Timur terus menunjukkan kemajuannya secara nyata dari tahun ke tahun. Sehingga, mampu menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia.

Baca juga :

Advertisement

“Berkat kerja keras semua pihak, salah satu capaian Provinsi Jawa Timur adalah mampu menurunkan angka kemiskinan yakni sebesar 9,79 persen per Maret 2024. Selain itu, Jatim juga menjadi penyumbang penurunan penduduk miskin tertinggi secara nasional sebesar 206.102 jiwa dan berkontribusi sebesar 30,34 persen terhadap penurunan kemiskinan nasional,” ujar Plt Bupati Sugirah.

Di akhir upacara, Plt Bupati Sugirah juga memberikan penghargaan kepada salah satu pelajar Banyuwangi yang berprestasi di kancah internasional. Adalah Hellen Maurelle Wijayanti, siswi kelas 11 SMAN 1 Glagah, yang mendapatkan apresiasi. Helen berhasil peraih medali perak dalam ajang olimpiade matematika bertajuk Philippine International Mathematical Olympiad (Phimo).

Upacara dirangkai peringatan sendiri, diisi juga dengan tasyakuran bersama dengan seluruh peserta upacara di halaman Pemkab Banyuwangi. Sementara pelaksanaan upacara sendiri, diikuti seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi, diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi, I Gede Yuliartha, Wakapolresta Banyuwangi, perwakilan Kodim 0825 Banyuwangi, perwakilan Lanal dan perwakilan DPRD. Selain itu juga diikuti instansi vertikal, TNI/Polri, karyawan karyawati Pemkab Banyuwangi dan para pelajar. (kom/bwi/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas