Kabar Desa

PT Balad Group Bersiap Garap Budidaya Lobster di Gugusan Teluk Kangean

Diterbitkan

-

Owner PT Balad Group, KHRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy. (ist)

Memontum Situbondo – PT Balad Grup bersiap memulai bisnis budidaya lobster di gugusan Teluk Kangean Madura. Hal ini seperti disampaikan Owner PT Balad Group, KHRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy, Minggu (13/10/2024) tadi.

Menurut Jih Lilur-panggilan akrab KHRM Khalilur, bahwa pada November 2024, budidaya lobster di gugusan Teluk Kangean, akan segera dimulai. “Budidaya lobster di sini (gugusan Teluk Kangean, red), rencananya berjumlah hingga 2 juta ekor,” kata Jih Lilur.

Masih kata Jih Lilur, rencana investasi budidaya lobster di gugusan Pulau Kangean Madura tersebut bersama mitra dari Vietnam dengan total sekitar Rp 750 miliar. “Nilai sebesar itu untuk budidaya sebanyak 2 juta ekor lobster. Budidaya ini akan dilaksanakan setelah adanya budidaya joint venture (JV) kerja sama antara empat perusahaan dari Vietnam dengan empat anak perusahaan Balad Group di KKP-RI, pada pekan depan,” ujar Jih Lilur.

Baca juga :

Advertisement

Pria yang juga dikenal sebagai pegiat anti korupsi itu menambahkan, langkah selanjutkan setelah menyelesaikan perizinan budidaya lobster pada November 2024, empat anak perusahaan Balad Group dengan empat mitra perusahaan asal Vietnam, akan memulai budidaya 2 juta ekor lobster di Teluk Kangean. “Setelah melakukan budidaya lobster dua bulan, Balad Group bersama empat JV-nya akan mengajukan izin budidaya lobster di luar negeri (Vietnam, red),” ungkap Jih Lilur

Pria berambut gondrong itu kembali menerangkan, selambat-lambatnya setelah sebulan budidaya lobster di gugusan Teluk Kangean Madura, Balad Group bersama mitra JV-nya akan berbudidaya lobster di luar negeri. (her/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas