Surabaya

Dispora Surabaya Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Diterbitkan

-

Dispora saat gelar bakti sosial donor darah.

Memontum Surabaya—Bulan Januari di tahun 2018 ini ditutup manis oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya. Pasalnya pada Rabu (24/1/2018) bertempat di Mal Pelayanan Publik ex. Siola lt.1 Dispora Kota Surabaya menggelar acara bakti sosial donor darah.

Perhelatan yang menggandeng beberapa komunitas dan organisasi kepemudaan di Surabaya ini rutin digelar lima kali setiap tahunnya. Selain dari kalangan pemuda, Institusi Pemerintahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat sekitar yang sedang mengurus perijinan di Mal Pelayanan Publik juga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah ini.

Samsul Bahri Nusri Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kota Surabaya, saat diwawancarai menyampaikan acara yang memiliki target sebanyak 200 pendonor ini dilangsungkan guna memaksimalkan peran pemuda-pemudi Surabaya dalam menumbuhkan rasa empati.

‘Harapannya, untuk menumbuhkan rasa empati. Pemuda bisa membaktikan diri meskipun masih sekolah/kuliah dan belum punya penghasilan, bisa menyumbangkan darah sebagai wujud bakti sosial dan peduli tentang kemanusiaan.’ ujar Samsul.

Advertisement

Wieke Widyawati Kepala Seksi Kepemimpinan Kepeloporan Kewirausahaan Dispora Kota Surabaya juga menambahkan acara ini bertujuan untuk memaksimalkan peran pemuda-pemudi Surabaya untuk saling membantu sesama dan bisa berguna bagi orang lain.

Kegiatan donor darah ini menjadi acara pembuka dalam kegiatan Peningkatan Jiwa Kepemimpinan Dan Kepeloporan Pemuda. Selain donor darah Dispora juga akan mengadakan agenda kegiatan yang lain seperti Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dan melakukan fasilitasi Kegiatan Pramuka. (hnm/kom/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas