Lumajang

Pacuan Kuda di Desa Wotgalih–Lumajang Banjir Pengunjung

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Pacuan Kuda yang digelar Pordasi Kabupaten Lumajang di Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun dipadati pengunjung. acara ini adalah acara tahunan yang tiap tahun digelar.

Ketua Pordasi H, Siswanto mengatakan, kegiatan pacuan kuda di pesisir pantai, Sabtu (27/1/2018) bertujuan untuk menghibur msyarakat setempat dan memberi peluang kepada para penggemar kuda untuk mengetahui yang mana kuda-kuda yang mempunyai prestasi bagus. Peserta pacuan kuda ini berasal dari seluruh Jawa Timur dan Bali. Ribuan pengunjung membanjiri tempat pacuan kuda.

“Terimakasih kepada kapolsek serta jajarannya, muspika danramil yang sudi memberi izin dan dukungan kepada kegiatan kami sehingga bisa aman dan lancar, perlu diketahui bahwa acara ini adalah acara tahunan, semoga berguna bagi masyarakat,” terangnya.

Kapolsek Yosowilangun AKP Suhari mengatakan, acara ini memang sudah disetujui oleh semua lapisan masyarakat. “Sehingga kami mengajukan izin kepada atasan saya akhirnya alhamdulillah bisa terwujud dan saya sebagai Kapolsek turut mendukung dan menjaga keamanan selama kegiatan itu berlangsung,” kata Kapolsek.

Advertisement


Sementara itu, Kades Wotgalih Lestari, mengatakan kepala desa turut mendukung adanya kegiatan karena masyarakat terhibur dan setuju kalau di tempat ini digelar pacuan kuda tiap tahunnya.

“Saya sangat senang dengan adanya pacuan kuda ini karena masyarakat sini dari dulu memang mengharapkan kegiatan ini. Dan saya ucapkan terima kasih kepada ketua Pordasi Lumajang karena telah sudi dan ihlas untuk menghibur kami dengan hiburan pacuan kuda,” ujar Kades.(adi/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas