Mojokerto

Kasdim 0815 Mojokerto Ikuti Pertemuan Lintas Sektor, Lintas Program dan Mitra Tingkat Kota Dalam Rangka ORI Difteri

Diterbitkan

-

Pertemuan lintas sektoral dalam rangka ORI, di kantor Pemkot Mojokerto

Memontum Mojokerto – Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos mewakili Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menghadiri Pertemuan Lintas Sektor, Lintas Program dan Mitra Tingkat Kota dalam rangka Outbreak Responze Immunization (ORI) Difteri Di Kota Mojokerto Tahun 2018” di Ruang Nusantara kantor Pemkot, Kota Mojokerto.

Acara diawali dengan laporan Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto Dra. Christiana Indah Wahyu W, Apt., M.Si., diantaranya menyatakan bahwa di Jawa Timur sudah ditetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri serta susfect difteri. Penderita kian meningkat dan yang banyak terjangkit difteri didominasi Balita-usia 19 tahun.

“Diharapkan seluruh masyarakat di kabupaten dan kota di Jawa Timur khususnya usia Balita sampai dengan usia 19 tahun melaksanakan imunisasi difteri,” pintanya.

Disampaikannya,  pada tahun 2018 ini, pihaknya akan melaksanakan upaya pencegahan dengan imunisasi dengan sasaran anak usia 0-19 tahun, penyuluhan dan pemberian profilaksis.

Advertisement

“ORI Difteri di Jatim dilaksanakan serentak di Kabupaten/Kota pada bulan Pebruari – Juli – Nopember 2018 dan dilakukan di Posyandu, Sekolah serya Puskesmas tanpa biaya alias gratis,” terangnya.

Sementara Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus mengatakan, diantaranya ORI Difteri ini merupakan tugas bersama. “Ini tugas mulia untuk menyelamatkan jiwa manusia,” tutur Walikota.

Menurutnya, rapat kordinasi ini digelar dengan tujuan untuk mengatasi difteri.  “Hal ini perlu dilakukan untuk pencegahan secara maksimal, dengan cara imunisasi dan sosialisasi dengan target 80 persen hingga 100 persen, juga kita perlu berkolaborasi untuk melaksanakan pencegahan penyakit difteri,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 60 orang, antara lain Direktur RSUD DR. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto dr. Sugeng Mulyadi, Sp.U., Kepala OPD Kota Mojokerto, Kabag Sumda Polres Mojokerto Kota Kompol Eusebia, Pasiterdim 0815 Kapten Arh Supriyono,. Ny. Nuryakin Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXX Dim 0815 Mojokerto,  Ny.Sugeng mewakili Ketua Bhayangkari Polres Mojokerto Kota, Camat dan kepala Kelurahan se-Kota Mojokerto serta undangan. (gan/ono)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas