Jember

Panas Sekali Ruang Kelas Ini, Keluh Murid SDN Grenden 02

Diterbitkan

-

Kondisi Kelas Dan Saat Belajar Mengajar.

Memontum Jember—Sudah berkali-kali mengajukan perbaikan ruang sekolah, namun tidak pernah terealisasi. Ini membuat pihak sekolah akhirnya berkeluh kesah dan angkat bicara perihal permasalahan tersebut.

SDN Grenden 02 yang berada di Kecamatan Puger, Jember, kondisi 3 kelasnya sangat memprihatinkan. Selain bangunan yang kurang layak, juga atap terlalu pendek. Terbuat dari asbes membuat guru dan murid saat kegiatan belajar mengajar sering kali sangat dikeluhkan ketika hari sudah beranjak siang.

Bangunan yang menurut guru kelas bernama Rojin, yang telah lama bernaung di sekolah tersebut menuturkan, “Jika kondisi tersebut kurang lebih sudah 20 tahun berjalan, dan belum pernah tersentuh perbaikan.”


Selain itu dirinya menambahkan jika bangunan yang kondisinya parah dan pengap ada di kelas 4 dan 5 ada 3 lokal.

“Kadang kita juga mengeluh kepada dinas. Namun apalah daya kami tidak punya kuasa. Demi pengemban amanah pendidikan, kami akan terus berjuang meski kondisi bangunan pengap dan anak didik berkeluh kesah,” kata Rojin.

Advertisement

Selain keluh kesah guru, murid yang saat itu sedang melakukan kegiatan belajar, mengaku sangat panas sekali saat pukul 09.00 hingga pulang jam 13.00 siang.
Murid bernama Hilda Miftahul Ifki (10) dan Indah Ambarwati (10) dirinya mengungkapkan dengan polosnya.

“Panas sekali pak, saya minta ruangan baru,” ucapnya Rabu (31/1/2018).

Hal senada juga dikatakan Kepala Sekolah SD 02 Anny Warkum Spd, “Kami sudah berupaya menyikapi ruangan panas tersebut dengan memberi kipas angin. Namun masih saja dirasa sangat panas, dan memang kenyataan panas juga saya rasakan. Padahal bangunan 3 lokal, isi 24 murid. Tahun 2016 sudah mengajukan proposal namun sampai 2018 ini belum ada kejelasan,” ujarnya.

”Saya berharap pemerintah lekas peduli akan hal ini. Kasihan guru dan murid setiap hari ketika belajar mengajar seperti orang terpanggang,” pungkasnya. (Lum/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas