Kabupaten Malang

Jalan Alternatif Srimulyo-Dampit Seperti Sawah

Diterbitkan

-

Rusak: Kondisi Jalan Alternatif Dusun Tempur Desa Srimulyo Kecamatan Dampit Rusak(Ist)

Memontum Malang—- Memasuki musim hujan seperti sekarang, kondisi jalan alternatif sepanjang 1 Km di Dusun Tempur Desa Srimulyo Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, saat ini dalam kondisi rusak parah.Tetapi itu tidak seberapa berdampak untuk kelancaran arus lalulintas. Pasalnya, jalan sepanjang tersebut merupakan jalan alternatif menuju beberapa dusun, seperti Petungsigar ,Sukodono dan Jengger.

Suprastiyo, Kepala Desa Srimulyo mengatakan, kerusakan jalan di situ terjadi setelah warga melakukan kerja bakti perbaikan gorong-gorong.

“Setelah kerja bakti, hujan turun tak pernah berhenti. Akhirnya seperti ini jadinya,” terang Suprastiyo, Jum’at (3/2/2018) siang. Dalam kondisi tersebut, pihak Pemerintahan Desa akan segera melakukan perbaikan dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2018.

“Kami juga sering dapat telpon terkait kerusakan jalan ini,” pungkas Suprastiyo.

Advertisement

Ternyata itu jalan alternatif jurusan Sukodono, Jengger dan Dusun Petungsigar. Karena itu alternatif, menurut Kades tidak seberapa berdampak. Kendati demikian, pihak desa memprogramkan dengan menggunakan DD tahun 2018.

“Warga juga selalu kerja bakti, tetapi dengan kondisi musim hujan seperti sekarang, kondisi jalan semakin parah,” terang Kades Jum’at (3/2/2018) siang. (sur/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas