Kabupaten Malang

Cegah Wabah Endemi Difteri, Koramil 34 Junrejo Gelar Vaksinasi Difteri

Diterbitkan

-

SUNTIK: Pemberian vaksinasi difteri kepada anggota Koramil 34 Junrejo di kantor Puskesmas Junrejo

Memontum Malang – Dalam upaya menghindari berkembangan wabah endemi difteri di kalangan anggota maupun ASN, Koramil 0818/34 Junrejo menggelar vaksinasi difteri di kantor pelayanan Puskesmas Junrejo Kelurahan Dadaprejo, yang diikuti seluruh anggota, Kamis (1/2/18).

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Jatim dengan Kodim 0818 Kab Malang-Batu yang pelaksanaan dilaksanakan di Puskesmas Junrejo Kota Batu.

Kapos Ranmil 34 Junrejo Pelda Joko Ismanu menjelaskan,   digelarnya vaksinasi difteri ini guna mencegah mewabahnya endemi Difteri yang sudah menjadi perhatian khusus oleh Kesehatan Prop. Jatim yang mana Jatim sudah menetapkan wabah penyakit Difteri masuk kategori Kejadian Luar Biasa (KLB).

Seluruh Anggota Koramil 34 Junrejo mendapatkan suntikan vaksin Imunisasi Difteri dari petugas Puskesmas Junrejo.

Advertisement

“Difteri merupakan penyakit yang sangat menular. Penyakit ini disebabkan oleh kuman. Penderita akan merasa demam yang tidak begitu tinggi, 38C, munculnya selaput di tenggorokan yang berwarna serta sakit waktu menelan,” terangnya.

Ia menjelaskan, difteri dapat menyerang orang yang tidak mempunyai kekebalan pada tubuh, terutama pada anak-anak.(fik/ono)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas