Mojokerto

Kapolres Mojokerto Ikuti Kapolri Resmikan Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim

Diterbitkan

-

Kapolres Mojokerto Ikuti Kapolri Resmikan Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim

Memontum Mojokerto —- Masjid Arif Nurul Huda yang berada dilingkungan halaman Komplek Mapolda Jawa Timur diresmikan. Masjid yang pada peletakan batu pertama oleh Soekarwo Gubernur Jawa Timur tersebut diresmikan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs H. Muhammad Tito Karnavian M.A. Ph.D bersama Ibu Trie Tito Karnavian dengan didampingi Kapolda Jatim, Irjen Drs. Machfud Arifin dan Forkompimda Prov. Jatim, Selasa (13/2/2018).

Hadir pada acara tersebut, Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kepala Pengadilan Tinggi Prov. Jatim, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jatim dan seluruh Pejabat Utama Mabes Polri diantaranya Irwasum Polri, Asops Polri, Kabareskrim Polri, Kabaharkam Polri, dan Karo Penmas Divhumas Polri, serta seluruh Pejabat Utama Polda Jatim, juga Kapolrestabes, Kapolres, Kapolresta, Jajaran Polda Jatim, yang didalamnya termasuk Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata S.Sos, SIK, MH dan Para Ulama Se-Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini Kapolri beserta Ibu didampingi Kapolda Jatim beserta Ibu memberikan tali asih kepada anak yatim piatu. Usai pemberian tali asih, Kapolri didampingi Kapolda Jatim dan Forkopimda Provinsi Jatim menandatangani prasasti dan dilakukan pemukulan bedug sebagai tanda peresmian Masjid yang diberi nama, Masjid Arif Nurul Huda.

“Arif berarti bijaksana, Nurul berarti cahaya dan Huda berarti petunjuk kebenaran, maka lengkap sudah nama Masjid Mapolda Jatim ini menjadi satu rangkaian makna kata yang indah,” terang Kapolda Jatim saat memberikan sambutan di depan seluruh undangan.

Advertisement

Ungkapan pujian juga terlontar dari Kapolri saat memberikan kata sambutan. Tito mengungkapkan, Masjid Arif Nurul Huda ini adalah, Masjid terbaik yang dimiliki oleh Polri yang berada di Polda Jawa Timur. Polda Jawa Timur juga merupakan Polda terbaik yang dimiliki Indonesia. “Untuk itu saya merasa bangga, ini menunjukan bahwa seluruh Polisi Jawa Timur Promoter, Profesional Modern dan Terpercaya,” ujar Kapolri.

Sebelum kembali ke Jakarta, Kapolri menyempatkan meninjau SPKT terpadu, Ruang Command Center dan Ruang Diskresi Kepolisian yang dimiliki Polda Jawa Timur. Tepat pukul 14.00 WIB Kapolri bertolak kembali ke Jakarta bersama dengan Rombongan.

Di hadapan awak media, Kapolres Mojokerto menyampaikan ucapan selamat atas peresmian masjid Arif Nurul Huda. “Keberadaan Masjid bukan hanya untuk memperkokoh hubungan antar sesama umat manusia, atau hubungan manusia dengan sang pencipta. Tetapi juga sebagai syiar rahmatan lil alamin,” tutur Leonardus singkat. (@r/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas