Blitar

Pemkab Blitar Hanya Bangun 15 Unit PJU di Tahun 2018

Diterbitkan

-

Pemkab Blitar Hanya Bangun 15 Unit PJU di Tahun 2018

Memontum Blitar – Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar memastikan akan membangun 15 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) baru. Keberadaan PJU di Kabupaten Blitar dinilai sangat penting, karena dengan adanya PJU ini, bisa mengurangi angka kecelakaan.

Dikatakan Kepala Bidang Jembatan dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Sugeng Winarno, ditahun 2018 ini, Pemkab Blitar kembali akan membangun PJU yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Blitar. Namun untuk tahun ini hanya ada 15 unit PJU yang akan dibangun. Pembangunan PJU tersebut dianggarkan sekitar Rp 2 miliar.

“Kita tahu keberadaan PJU di wilayah Kabupaten Blitar sangat penting. Tapi tahun ini kita masih bisa membangun PJU baru sebanyak 15 unit dengan anggaran lebih dari Rp 2 miliar”, kata Sugeng Winarno, Kamis (22/02/2018).

Lebih lanjut Sugeng menyampaikan, jumlah pembangunan PJU tahun ini turun drastis jika dibandingkan tahun 2017 lalu. Dimana pada tahun lalu, ada 37 unit PJU yang dibangun dan berhasil diselesaikan hingga akhir tahun. Sugeng mengaku, sebelumnya pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama dengan pihak terkait untuk menentukan jumlah PJU yang akan dibangun setiap tahunnya.

Advertisement

“Dalam menentukan pembangunan PJU disesuaikan dengan lokasi yang ada di Kabupaten Blitar, Tentunya kita sudah menjalin komunikasi dengan pihak terkait untuk membangun PJU ini”, tandas Sugneg.

Seluruh proyek pembangunan PJU dilakukan oleh pihak ketiga. Dan sesuai rencana pembangunan fisik baru akan dimulai pada pertengahan bulan Maret mendatang.

“Pembangunan fisik kita prediksi bisa terealisasi Maret nanti,” pungkas Kepala Bidang Jembatan dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar. (jar/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas