Pasuruan

Pabrik Tekstil PT Leman Jaya Terbakar

Diterbitkan

-

Puluhan Karyawan PT Leman Jaya Berhamburan keluar pabrik

# Puluhan Karyawan Berhamburan

 

Memontum Pasuruan – Kebakaran hebat terjadi di pabrik teskstil PT Leman Jaya (LJ) Jalan Raya Surabaya-Malang Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Senin (26/2/2018), pukul 06.00 WIB. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran serta mobil tengki dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Namun, upaya tim pemadam kebakaran untuk memadamkan api selama lebih dari tiga jam belum membuahkan hasil.

“Kebakaran itu terjadi pada pukul 0.6.00 WIB. Saat itu kebakarannya masih kecil. Kami berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api malah semakin membesar,” ujar Yohanes (37), salah satu karyawan PT LJ dilokasi kejadian.

Advertisement

Api terus membesar, puluhan karyawan semburat lari keluar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. “Api berasal dari salah satu gudang paking. Karena bahan tekstil mudah terbakar, api merembet ke bagian lain dan ludeskan seisi gudang,” tambahnya.

Akibat kebakaran hebat tersebut, perusahaan tekstil yang memiliki ratusan karyawan itu terpaksa menghentikan kegiatan produksi. Kapolsek Gempol, Kompol I Nengah Darsana menyatakan, memang ada kendala pemadaman karena bahan material tekstil yang mudah terbakar.  (dik/ono)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas