Bondowoso

Menyongsong Pilkada 2018, PWI Bondowoso Siap Tangkal Berita Hoax

Diterbitkan

-

Menyongsong Pilkada 2018, PWI Bondowoso Siap Tangkal Berita Hoax

Memontum Bondowoso — Menjelang Pemilu Kada serentak tahun 2018, Jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bondowoso siap menangkal berita hoax.

Hal tersebut disampaikan oleh jurnalis yang tergabung dalam persatuan wartawan indonesia (PWI) Bondowoso saat menggelar rapat kerja perdana pasca dilantiknya kepengurusan PWI Bondowoso minggu siang (4/3/2018) di Desa Wisata Desa Glingseran Kecamatan Wringin Bondowoso.

Menurut Haryono Ketua PWI Bondowoso yang baru dilantik pekan lalu mengatakan, raker ini dilakukan untuk menyelaraskan program kerja PWI Bondowoso untuk mengaplikasikan visi dan misi dari PWI Bondowoso masa bakti 2017-2020.

Disamping itu juga haryono berharap dengan raker perdana ini menjadi bagian penting dalam menyatukan persepsi pengurus agar memahami visi dan misi arah organisasi wartawan khususnya PWI Bondowoso.

Advertisement

“Saya harap semua pengurus mengerti mengapa organisasi PWI yang baru dilantik ini harus menegaskan, mengingatkan ulang, dan menjelaskan kepada semua Masyarakat sebagai Stagholder mengenai visi dan misi kedepan,” ujarnya di hadapan belasa pengurus PWI kabupaten Bondowoso.

Ia pun menegaskan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan bersama dalam meningkatkan kapasitas dan profesionalisme jurnalis di Bondowoso. Terlebih, dalam menangkal berita hoax yang saat ini semakin santer terjadi di tengah-tengah pelaksanaan Pilkada serentak 2018. Tentu PWI harus hadir dalam memberikan literasi media kepada masyarakat Bondowoso, dengan langkah awal meningkatkan profesionalisme para insan pers. Sehingga, pers yang sering disebut sebagai pilar keempat demokrasi, benar-benar bisa hadir dalam memberikan informasi massa, pendidikan kepada publik sekaligus menjadi alat kontrol sosial.

“Ini nantinya akan jadi salah satu konsen kita kedepan. Ini juga masuk di dalam visi dan misi kita dalam meningkatkan kapasitas dan profesionalisme jurnalis,” ujarnya.

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas