Kabupaten Malang

Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-Kabupaten Malang, Siswa SDN 1 Ngijo Karangploso Sabet Juara I

Diterbitkan

-

Lomba Bercerita Tingkat SDMI se-Kabupaten Malang, Siswa SDN 1 Ngijo Karangploso Sabet Juara I

Memontum Kota Malang — Alfredo Edo Ardiyansayah dari SDN 1 Ngijo, Kecamatan Karangploso, akhirnya didapuk menjadi juara I pada Lomba Bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Malang tahun 2018, yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kabupaten Malang di Hotel Pelangi, Senin (12/3/2018).

Edo mengalahkan 4 dari 5 besar peserta finalis yang sebelumnya beradu bersama 33 peserta lainnya sepekan sebelumnya, Selasa (6/3/2018) di tempat yang sama. Diantaranya, finalis dari SDN 3 Jatikerto Sumberpucung, SDN 1 Ampelgading Tirtoyudo, SDN Gunungsari Tajinan, dan SDN 1 Tirtomoyo Pakis.

Ratna Indrayani S.E, M.M Kabid Pengembangan Perpustakaan, Disperpusip Kabupaten Malang, sekaligus Ketua Panitia mewakili Kepala Disperpusip Kabupaten Malang, mengatakan bahwa juara I Lomba Bercerita akan diikutkan pada Lomba Bercerita tingkat provinsi. “Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, juara I akan kita ikutkan pada Lomba Bercerita tingkat provinsi. Sedangkan juara lainnya, tetap kita beri kesempatan untuk ikut event Lomba Bercerita yang mungkin diadakan selain dari Instansi. Mereka juga kami berikan pembinaan,” terang Ratna.

Ratna berharap, siapapun yang menjadi juara I tidak boleh sombong. Begitu pula bagi yang tidak mendapat juara I harus tetap semangat. “Kepada pemenang saya ucapkan selamat. Yang menjadi juara I tidak boleh sombong ya. Dan yang tidak menjadi juara I, tetap semangat dan jangan berkecil hati, tetap belajar dan terus belajar agar bisa menjadi yang terbaik,” harapnya.

Advertisement

Sementara itu, Bambang Supomo mewakili juri lomba mengatakan, jika peserta finalis Lomba Bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Malang ini sangatlah luar biasa baik penampilan dan kemampuannya. “Ada empat kriteria penilaian, yakni penilaian, teknik bercerita, penguasaan materi, dan skill. Kelima-limanya semuanya baik, sehingga membuat juri kewalahan membuat nilai. Tapi apapun keputusannya, kami memilih yang terbaik dari yang paling baik,” tandasnya.

Urutan kelima pemenang Lomba Bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Malang 2018, diantaranya Juara I Alfredo Edo Ardiyansayah, dari SDN 1 Ngijo Kecamatan Karangploso, mendapatkan trophy dan uang pembinaan Rp 2.000.000; Juara II Keysha Claresta, dari SDN Gunungsari Kecamatan Tajinan, mendapatkan trophy dan uang pembinaan Rp 1.750.000; Juara III Melati Cahya Nirwana, dari SDN 1 Ampelgading Kecamatan Tirtoyudo, mendapatkan trophy dan uang pembinaan Rp 1.500.000.

Selanjutnya, Harapan I Oki Pertiwi, dari SDN 3 Jatikerto Kecamatan Sumberpucung, mendapatkan trophy dan uang pembinaan Rp 1.000.000; Harapan II Ryne Lestari Suharjono, dari SDN 1 Tirtomoyo Pakis, mendapatkan trophy dan uang pembinaan Rp 750.000. (rhd/nay)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas