Bondowoso

Bupati Teken MoU Pengembangan Ekonomi Lokal dengan UGM

Diterbitkan

-

Bupati usai melakukan MoU dengan UGM Jogjakarta

Memontum Bondowoso—-Bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni melakukan kerjasama atau Memorandum f Understanding (MoU) dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta alam pengembangan SDM, Penelitian, Pengabdian Kepada masyarakat, dan Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Sabtu (24/3/2018) kemarin.

MoU tersebut ditanda tangani langsung oleh Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni dan Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono, M.Eng, D.Eng. Dalam MoU itu tertuang sebuah kesepahaman untuk saling membantu dalam memajukan Bondowoso yang kini dikenal sebagai Republik Kopi.


Pada kesempatan itu, Bupati Amin Said juga menjadi pembicara dalam diskusi publik dengan tema pengembangan ekonomi lokal. Amin juga menjelaskan pengalamannya dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal, yakni Pengembangan Potensi Kopi, Beras Organik dan Pariwisata. Bupati Amin selama ini memang dikenal cukup piawai dalam bidang peningkatan ekonomi lokal pengembangan potensi lokal dibidang perkopian dan beras organik, terus menggelora ditingkal nasional dan internasional.

Diskusi Publik bertema “Pengembangan Potensi Ekonomi Lokal” itu digelar oleh Pusat Studi Agroekologi (PSA) UGM, di Balai Senat UGM, YK,” ujarnya.

Hadir sebagai pemateri, Rektor UGM, Prof Ir Panut Mulyono, Dirjen PDT, Samsul Widodo,Dirjen Pengembangan Ekonomi Lokal, Bahar dan Pimpinan Fakultas dan hadir juga para guru besar di kampus setempat.

Advertisement

“Alhamdulillah. Pak Rektor dan para guru besar UGM sangat mengapresiasi upaya Pemkab Bondowoso dalam mengembangkan potensi ekonomi local yang dikembangkan Bondowoso,” jelas Amin Said Husni. (cw1/nay)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas