Situbondo

Dive Kartini Pramuka Saka Bahari Lantamal V 214, Primadona Baru Destinasi Wisata di Situbondo

Diterbitkan

-

Dive Kartini Pramuka Saka Bahari Lantamal V 214, Primadona Baru Destinasi Wisata di Situbondo

Memontum Situbondo — Pemerintah Kabupaten Situbondo menyambut baik, rencana Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) dengan Pramuka Saka Bahari yang akan mengadakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dari dalam laut ke permukaan di pantai Pasir Putih pada peringatan Hari Kartini 21 April 2018 di Kabupaten Situbondo mendatang.

Dalam acara rapat koordinasi yang dilaksanakan di Lounge Room Hotel Sidomuncul pasir putih, Situbondo dengan Tim Survey Lokasi yang dipimpin oleh Asisten Potensi Marinir (ASPOTMAR) Letkol (P) Atmo Edi pada hari Rabu (28/03/2018),

Wakil Bupati Situbondo Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.Si mengatakan bahwa Bupati sangat mendukung kegiatan ini dan akan dijadikan agenda tahunan Kabupaten Situbondo.

“Kegiatan yang sangat positif ini, diyakini akan menjadi primadona baru bagi kunjungan wisata di kabupaten Situbondo,” terangnya.

Advertisement

H.Yoyok mengaku telah merapatkan dengan instansi terkait dijajaran Pemkab Situbondo untuk merancang kegiatan tambahan dalam mendukung Dive Kartini yang dilakukan sebanyak 214 wanita penyelam ini. Misalnya dengan menggelar bazar produk kreatif, dan kuliner khas Situbondo serta pentas seni, dan acara pendukung lainnya yang bisa mempromosikan wisata kabupaten Situbondo kekancah nasional dan internasional,ujarnya.

Menurut H Yoyok Kabupaten Situbondo ada beberapa destinasi wisata yang sudah dikenal seperti pasir putih dan Taman Nasional Baluran Situbondo, namun masih ada wisata lainnya yang tengah gencar dipromosikan, dan dengan adanya event ini bisa semakin memacu dikenalnya destinasi wisata lainnya yang ada di Situbondo.

Untuk suksesnya acara ini, H.Yoyok -sapaan akrab Wabub Situbondo ini mengaku telah berkoordinasi dengan komunitas selam di Situbondo dan telah menyiapkan para wanita penyelamnya untuk menjadi bagian dari Dive Kartini 214 yang akan digelar di Pantai Pasir Putih Situbondo ini.

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas