Trenggalek

Balita Gizi Buruk Dapatkan Perhatian Pemkab Trenggalek

Diterbitkan

-

Balita Gizi Buruk Dapatkan Perhatian Pemkab Trenggalek

Memontum Trenggalek — Fafik Apriliani balita (3) putri dari pasangan Suheri (31) dengan Hidayaturomah warga Rt 07 Rw 02 Desa Kayen Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek yang terkena gizi buruk, saat ini sudah di tangani oleh Pemkab Trenggalek.

Perawat desa setempat, Laily Nur Azizah mengatakan bahwa di Desa Kayen terdapat 2 balita yang terkena gizi buruk. Namun semua telah mendapatkan bantuan dan perawatan sebagai bentuk perhatian dari pemerintah Kabupaten Trenggalek.

“Kedua balita tersebut adalah Melinda Yesa yang sudah stunting, sedangkan Wafik Apriliani saat ini masih dalam proses perawatan, ” ucapnya, Senin (02/04).

Laily mengatakan, selain bantuan yang diberikan dari Pemkab berupa asupan gizi, perawatan serta kunjungan rutin pihak medis ke balita penderita gizi buruk juga sudah dilakukan. Selain itu cek timbangan berat badan rutin setiap satu bulan sekali dilakukan oleh bidan atau perawat desa.

Advertisement

“ Upaya preventif atau pecegahan telah dilakukan oleh Pemkab, termasuk memberikan makanan pendamping, susu penambah berat badan jenis Dancow , F.100 dan konseling ibu balita. Perawatanpun juga rutin seperti cek timbangan berat badan rutin dilakukan setiap satu bulan sekali, ” terangnya.

Terpisah, Suheri, orang tua kandung Wafik Apriliani menuturkan meski belum pernah mengajukan bantuan ke Pemkab Trenggalek, namun pemerintah telah cepat tanggap terlebih dahulu.

“Pencegahan serta bantuan rutin diberikan, termasuk perawatan terhadap balita. Kami sangat berterima kasih atas kepedulian pemerintah yang telah memberikan bantuan dan pencegahan gizi buruk,’’pungkasnya. (mil/nay)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas