Pemerintahan

Angka Stunting Turun, Bupati Situbondo Beri Insentif Ribuan Kader Posyandu Lansia dan Balita

Diterbitkan

-

INSENTIF: Bupati Situbondo saat menyalurkan insentif. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menyalurkan honor insentif kepada ratusan Kader Posyandu Balita dan Lansia di Aula PG Wringin Anom, Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Senin (10/06/2024) tadi. Penyaluran ini dilakukan, sebagai bentuk apresiasi dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Situbondo. Turut hadir dalam pelaksanaan itu, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Khoirani, Camat Panarukan, Ali Munir, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, H Sandi serta kepala desa se Kecamatan Panarukan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karna Suswandi mengatakan bahwa sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja para Kader Posyandu Balita dan Lansia dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Situbondo, maka diberikan honor insentif. “Kami memberikan honor insentif sebanyak Rp 500 ribu. Kami mengapresiasi kader, karena angka stunting di Kabupaten Situbondo sangat turun drastis,” kata Bupati Karna.

Baca juga :

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan, Sandi, juga mengatakan bahwa total keseluruhan kader se Kabupaten Situbondo ada 5.689 orang. “Di Kecamatan Panarukan, ada 427 Kader Balita dan Lansia. Sementara insensif ini, diberikan setahun sekali. Pada tahun 2023, insentif tersebut Rp 250 ribu dan sekarang naik menjadi Rp 500 ribu,” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu, perwakilan Kader Posyandu se-Kecamatan Panarukan, Sumiyati, mengaku bangga kepada Bupati Situbondo karena selama menjadi kader, baru kali ini diperhatikan. “Kami bangga kepada Bupati Karna yang memperhatikan kami selaku Kader Posyandu Balita dan Lansia,” ujarnya. (her/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas