Banyuwangi

Tahun 2019, Pemkab Banyuwangi Prioritaskan Pembangunan Jalan Desa dan Jalan Kecamatan

Diterbitkan

-

Tahun 2019, Pemkab Banyuwangi Prioritaskan Pembangunan Jalan Desa dan Jalan Kecamatan

Memontum Banyuwangi — Pembangunan irigasi dan embung sudah merata di setiap Desa, dikabupaten Banyuwangi, untuk tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan prioritaskan perbaikan jalan, baik jakan Desa maupun jalan Kecamatan. Pernyataan ini ditegaskan bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, usai mengikuti Paripura di DPRD Banyuwangi, Kamis (5/4/2018).

“Untuk APBD tahun 2019 kami akan memprioritaskan pembenahan jalan, baik jalan desa maupun jalan kecamatan,”kata bupati Anas.

Menurut Anas, skala prioritas ini, melihat jalan desa maupun jalan kecamatan sudah banyak yang rusak, perlu ada perbaikan-perbaikan.

“Jika kita datang ke desa-desa, kita melihat banyak jalan yang sudah rusak, perlu ada perbaikan agar tidak menghambat laju perekonomian di Banyuwangi,”paparnya.

Advertisement

Jika pada APBD tahun sebelumnya, skala prioritas di khususkan pada peangunan sarana irigasi dan pembangunan embung, untuk meningkatkan produksi pertanian. Bahkan dengan dibangunnya sarana irigasi dan embung di setiap Desa, para petani mampu mengoptimalkan hasil pertaniannya.

“Untuk pembangunan irigasi dan embung, saya rasa sudah cukup. Para petani sekarang ini sudah pada senang, tidak ada yang mengeluh masalah irigasi, makanya pada tahun mendatang, kita akan membenahi jalan desa maupun jalan kecamatan,”kata Anas. (tut/nay)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas