Gresik

Warga Randuagung Gempar, Bayi Hidup Dibuang dalam Kardus

Diterbitkan

-

MeMontum Gresik—– Warga Desa Randuagung Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik digegerkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan di dalam kardus dan diletakkan di teras rumah warga begitu saja. Atas kejadian tersebut warga menduga bayi ini sengaja dibuang oleh ibu kandungnya.

Penemuan bayi malang tersebut diduga masih berumur kurang dari seminggu, dengan berat 2,9 Kg dan panjang 36 Cm ini pertama kali ditemukan oleh Agus Budi Wijaya, Warga Jl. Dr. Wahidin SH. Gang VI, Rt 2 RW 2 Desa Randuagung Kebomas Gresik. Dari keterangan yang dihimpun, Suami dari Lilis Setyowati ini pertama kali mengetahui adanya bayi teras rumahnya di sekitar pukul 01.30 WIB, Selasa (10/4/2018).

Kapolsek Kebomas, Kompol Ronny Edy, membenarkan adanya temuan bayi diwilayahnya. “Bayi kini di bawah ke RSU Ibnu Sina guna mendapatkan perawatan,” ujar Kapolsek Kebomas, Kompol Ronny Edy.

Dari keterangan pihak Kepolisian usai menerima laporan adanya temuan bayi, bahwa saksi mata pertama kali adalah Agus Budi Wijaya, Saksi mata yang pada saat itu baru pulang dari kerja dan belum tidur ini tiba tiba mendengar suara ketukan pintu depan rumah seperti ada tamu.

Advertisement

Saksi yang mengetahui adanya ketukan pintu langsung menuju ke ruang tamu dan membuka kelambu jendela. “Usai membuka kelambu jendela, saksi sempat melihat sekilas seorang perempuan mengendarai sepeda motor metik, pergi ke arah barat melalui depan rumahnya.” tambahnya.

Agus yang melihat ada kardus berwarna coklat tergeletak diluar pintu rumah, segera dibuka dan ternyata ada sesosok bayi cantik dengan kondisi hidup yang terbungkus kain selandeng batik warna coklat, serta ditutupi selimut putih biru bermotif, dan beberapa baju bayi. Mengetahui adanya temuan bayi diteras rumahnya, Agus, bersama sang istri dan juga ketua RT, Sugeng melapor ke piket SPKT Polsek Kebomas.

Polisi yang menerima laporan warga ini langsung mendatangi TKP untuk melakukan pengecekan. Kini bayi malang tersebut berada di ruang Ibu dan Anak RSUD Ibnu Sina, Kabupaten Gresik untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut dan polisi kini memburu ibu bayi yang tega membuang anaknya.(gbr/sgg/nay)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas