Kabupaten Malang

ASN Pemkab Malang Harus Beri Wawasan & Pencerahan Kepada Masyarakat

Diterbitkan

-

ASN Pemkab Malang Harus Beri Wawasan & Pencerahan Kepada Masyarakat

Bupati Sampaikan di Bindes Putaran ke-3 Desa Tumpakrejo Gedangan

 
Memontum Malang — Aparatur Sipil Negara(ASN)khususnya dalam bidang pendidikan tak sekedar aktif disekolah,tetapi juga harus memberi pemahaman dan wawasan terhadap masyarakat. Hal itu seperti disampaikan Bupati Malang, Dr H.Rendra Kresna dalam pembinaan ASN dihalaman SMPN 2 Desa Tumpakrejo Kecamatan Gedangan Rabu(11/4/2018)kemaren.Pembinaan yang dihadiri oleh seluruh guru TK, PAUD, SD, SMP, SMA dan seluruh kordinator wilayah Dinas pendidikan se-Kabupaten Malang dan Ketua PGRi Kabupaten Malang ini, merupakan rangkaian Bina Desa (Bindes) Madep Manteb Manetep di Desa Tumpakrejo, Rabu (11/4 hingga Kamis (12/4/2018) hari ini.

Bupati juga minta, ASN tidak harus terprovokasi perilaku oknum yang tak bertanggung jawab yang terkadang terjadi gesekan dengan pemerintah.Salah satu contoh terang Bupati,seperti pembangunan sarana insprastruktur di salah satu desa yang saat ini belum terserap karena keterbatasan anggaran.Dalam kondisi tersebut,seorang ASN yang tentunya berbekal pendidikan lebih tinggi itu harus memberi pemahaman kepada masyarakat. Juga dijelaskan,Panjang jalan di Kabupaten Malang hingga mencapai 16 ribu Km. Untuk perbaikan jalan sepanjang tersebut harus menelan biaya sebesar Rp 350 miliyar.

“Salah satu pihak yang bersumbangsih dalam kerusakan jalan ini adalah trukAngkutan tebu”,ujar Bupati yang juga didampingi Wabub Malang HM.Sanusi ini mengundang ketawa ratusan ASN yang hadir. Kata dia,tanaman tebu di Kabupaten Malang sekitar 45 ribu hektar,itupun yang masuk.binaan tanaman pangan. Jumlah itu masih ditambah 30 ribu hektar yang terdiri dari lahan liar,dan itupunHanya dikelola dua pabrik yakni PG KrebetBaru dan PG.Kebon Agung. Akhirnya,Bupati mengajak kepada jajaran pendidikan kecamatan Gedangan agar saling bahu membahu untuk.bersama-sama mensukaseskan pendidikan.

“Meski Kecamatan Gedangan terletak di pinggiran, tetapi sudah meraih sejumlah prestasi. Sekali lagi kami minta,ASN di Dinas pendidiikam agar saling menyelami demi kemajuan pendidikan ke depan”,tandas Bupati mengakhiri. Seusai memberi sambutan,Bupati Malang Dr.H.RendraKresna juga menyerahkan bantuan secara simbolis kunci rumah,sembako dan ratusan bibit sukun. (sur/nay)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas