Trenggalek

Plt Bupati Trenggalek Buka Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar

Diterbitkan

-

Plt Bupati Trenggalek foto bersama peserta pelatihan manajemen bencana tingkat dasar (Humas)

Memontum Trenggalek—-Dalam rangka mempersiapkan tenaga-tenaga terlatih, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek mengadakan kegiatan Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar di Bumi Perkemahan Coban Rambat Kecamatan Bendungan selama tiga hari mulai tanggal 13 hingga 15 April 2018.

Acara pembukaan yang digelar melalui upacara sederhana, dipimpin langsung oleh Plt Bupati Trenggalek, H Mochamad Nur Arifin, serta dihadiri oleh Forpimcam Bendungan, Kepala Desa Dompyong dan pimpinan BAZNAS Kabupaten Trenggalek.


Dalam pelatihan tiga hari kedepan, para peserta yang berjumlah 34 orang relawan (terdiri dari 31 putra dan 3 orang putri) akan dibimbing oleh pemateri yang diantaranya berasal dari BTB (BAZNAS Tanggap Bencana) Provinsi Jawa Timur, juga dari BPBD, Tagana, PMI, dan Basarnas Kabupaten Trenggalek.

Plt Bupati Nur Arifin, pada pembukaan pelatihan tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Trenggalek. Menurut Nur Arifin, para relawan BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) ini nantinya juga direkrut sebagai anggota Pasukan Oranye Qlue.

“Kita sekarang punya Qlue, kita juga punya tujuh pasukan dan kebencanaan itu masuk di Pasukan Oranye, nanti sekalian kita SK-kan tapi saya juga minta begitu ada laporan kebencanaan harus segera ditindak lanjuti, ” ucapnya, Minggu (15/04).

Advertisement

Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah mau bersedekah partisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para relawan yang mau bersedekah partisipasi, bersedekah tenaga, niat untuk membantu saudara-saudara kita jika nanti terjadi bencana. Semoga saja tidak ada bencana, tapi saya berterima kasih jika ada yang mau berpartisipasi seperti ini, ” pungkas Arifin. (mil/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas