Bondowoso

Dhafir Sarankan, Penggantinya Jaga Hubungan Baik dengan Eksekutif

Diterbitkan

-

Memontum Bondowoso—- Mantan Ketua DPRD Ahmad Dhafir mengaku terharu dan bangga atas pelantikan penggantinya, H Tohari, S.Ag dari partai yang sama PKB sebagai pemegang pucuk pimpinan di legislatif menggantikannya.

Ditemui usai mengikuti acara pelantikan di Gedung DPRD, Cabup Ahmad Dhafir, mengatakan bahwa eksekutif dan legislatif itu adalah mitra. Dan itu adalah kehendak undang-undang.

Oleh karena itu, pentingnya menjaga hubungan yang “mesra” antara kedua lembaga pemerintah ini. “Karena Bupati dan DPRD itu ibarat suami istri. Jika suami istri rukun pasti yang dibicarakan masa depan anak-anaknya |”, kata Dhafir.

Tapi, kalau, kalau kedua lembaga ini ribut terus, tidak mungkin sempat memikirkan anak-anakanya. Dhafir mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan masayrakat selama tiga kali dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD.

Advertisement

Ia bersyukur dalam perjalanan kepemimpinananya, selalu mendapatkan pertolongan Allah SWT dan selamat hingga jabatannya berahir dengan PAW. “Kalaupun ada kekurangan itu kekurangan saya. Tapi apa yang saya lakukan selama ini adalah bentuk pengabdian saya kepada masyarakat,” ujarnya.

Seperti diketahui, Ahmad Dhafir merupakan Ketua DPRD Bondowoso selama tiga periode. Pada tahun ini, dirinya mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Bupati di Pilkada 2018 bersama Cawabup Hidayat.

Tohari ditubuh PKB sebagai Sekretaris, sedangkan H. Ahmad Dhafir Ketua Tanfidiyah DPC PKB Bondowoso. “Saya siap menjalankan amanah walau bebannya sangat berat”, kata Tohari (sam/fur/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas