Jember

Warga Semboro Nekat Sikat Tas dan Uang di Pasar

Diterbitkan

-

Warga Semboro Nekat Sikat Tas dan Uang di Pasar

Memontum Jember — Agus Setiawan (49) warga Dusun Semboro Lor, Desa/Kecamatan Semboro ahirnya tidak bisa berkutik dan ditangkap tangan anggota Polsek Wuluhan. Dirinya di tangkap lantaran telah mencuri sebuah tas yang berisi uang jutaan rupiah.

“Polsek Wuluhan berhasil mengungkap pencurian satu buah tas parasit warna hijau yang berisi satu buah buku tabungan, dan uang senilai Rp 2,6 juta di pasar Wuluhan,” kata Kapolsek Wuluhan saat dikonfirmasi, Senin (23/4/2018) pagi.

Menurutnya, pelaku ini pergi ke pasar bersama istrinya. Namun sekitar pukul 05.00 WIB pelaku kedapatan mencuri sebuah tas milik Andri Sujatmiko warga Dusun Sulakdoro, Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan. Lalu korban mengamankan pelaku dan menghubungi Mapolsek Wuluhan saat itu juga.

“Kita mendapat laporan dari warga, bahwa pedagang pasar wuluhan telah menangkap pelaku pencurian tas yang berisi uang di pasar. Setelah mendapat laporan itu, kami bersama anggota langsung mengamankan pelaku berikut barang buktinya di Mapolsek Wuluhan guna proses lebih lanjut ,” ujar Zainuri.

Advertisement

Pelaku sendiri akan kita jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian, dan selanjutnya pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kemungkinan adanya keterlibatan orang lain.

“Untuk barang bukti yang berhasil diamanakan diantaranya satu buah tas prasit warna hijau, satu buah buku tabungan, satu buah bolpoin, satu potong jaket prasit hitam dan uang tunai senilai Rp 2,6 juta,” tutupnya. (Lum/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas