Situbondo

Kejar Target, Pembuatan Jamban Dikebut di Lokasi TMMD 101

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Di hari ke-21 pada TMMD ke-101 Situbondo, satgas mengerjakan jambanisasi di rumah warga Dusun Pola Desa Jatisari Kec Arjasa Kabupaten Situbondo dengan pembuatan dan pemasangan selontong untuk lobang pembuangan tempat BAB (buang air besar), pada hari Selasa (24/4/2018).

Dengan dibangunnya jambanisasi di Desa Jatisari ini berguna untuk mengajak pola hidup bersih, karena jamban merupakan kebersihan utama yang berpengaruh pada sumber mata air yaitu bakteri e-koli.Terpancar senyuman di wajah dari warga setempat. Pasalnya, kini tidak susah lagi BAB ke sungai. Dengan dibangunnya jamban ini diharapkan bisa menjaga lingkungan lebih bersih, sehingga kebersihan lingkungan lebih terjaga.

“Saya berharap dengan adanya pembangunan jambanisasi dapat merubah pola hidup beraih dan srhat sehat masyarakat khususnya yang berada di Dusun Polai Desa JJatisari serta menjaga lingkungan lebih bersih, sehingga kebersihan lingkungan lebih terjaga”. Jelas Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd.

Sementara Kepala desa Jatisari, menyampaikan bahwa melalui TMMD Reguler yang ke 101 ini pemerintah mengalokasikan bantuan puluhan jamban, bantuan tersebut diharapkan mampu mengubah pola hidup yang kurang sehat menjadi sehat.

Advertisement

“Saya sangat berterimakasi kepada Kodim 0823/Situbondo karna dengan adanya pembangunan jamban ini masyarakat dapat merubah pola hidup lebih bersih dan sehat.” Uangkapnya. (Yud/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas