Blitar

Rapat Paripurna Khusus DPRD Kabupaten Blitar Hasil Reses Dewan

Diterbitkan

-

Rapat Paripurna Khusus DPRD Kabupaten Blitar Hasil Reses Dewan

Aspirasi Masyarakat Masih Terkait Infrastruktur

Memontum Blitar – Reses masa persidangan kedua tahun 2018 DPRD Kabuparen Blitar sudah dulakukan. Semua perwakilan anggota Dewan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) telah menyampaikan hasilnya pada Rapat Paripurna Khusus DPRD Kabupaten Blitar, Senin (30/04/2018) kemarin.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto mengatakan, pihaknya sudah menggelar paripurna penyampaian hasil reses masa persidangan kedua. Menurut Suwito, dalam reses tersebut, Badan Musyawarah (Banmus) telah mengalokasikan waktu untuk jadwal reses, yaitu mulai 26 – 29 April 2018.

“Tentunya empat hari itu waktu yang teralokasi bagi masing-masing anggota dewan perorangan maupun kelompok untuk bertemu konstituen. Dimana mereka menyerap aspirasi dan menyampaikan program dari Pemerintah Daerah. Sehingga hasilnya dilaporkan dalam rapat paripurna,” kata Suwito, Senin (30/04/2018).

Dijelaskan Suwito, hasil resea masa persidangan kedua yang telah disampaikan perwakilan anggota DPRD dari tiap dapil, rata-rata di masing-masing daerah memberikan aspirasi yang relatif sama, yaitu terkait infrastruktur pembangunan, serta bidang pertanian dan sarana prasarana pendidikan.

Advertisement

“Jadi aspirasi dari masyarakat ditiap daerah masih relatif sama, yaitu tentang pembangunan. Tetapi, pada reses dewan kan juga menyampaikan program-program dari Pemerintah Daerah, agar masyarakat ikut mengetahuinya”, jelas Suwito.

Lebih lanjut Suwito menyampaikan, tinfak lanjut dari hasil reses yang disampaikan pada Rapat Paripurna Khusus ini, pimpinan DPRD akan segera menyusunnya menjadi sebuah lampiran untuk disampaikan kepada Bupati Blitar.

Pada Rapat Paripurna Khusus penyampaian hasil reses masa persidangan kedua ini, penyampaian hasil hanya dibacakan oleh perwakilan dari dapil 1. Karena semua anggota DPRD yang hadir, sepakat untuk langsung menyerahkannya kepada pimpinan. Sebab rata-rata hasilnya sama. (jar/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas