Jember

Puskesmas Kencong Gak Aman, Keluarga Pasien Kemalingan

Diterbitkan

-

Puskesmas Kencong Gak Aman, Keluarga Pasien Kemalingan

Memontum Jember — Kasus pencurian yang terjadi di Puskesmas Kencong pada Minggu,(5/11/2017) sekitar pukul 02.00 dini hari membuat korban naik pitam dan lapor pihak berwajib. Hairudin SH (50) warga Dusun Krajan A RT/RW 1/5, Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Jember tidak menyangka keluarganya yang sedang kesusahan malah ditambah dengan barang berharga hilang dan uang digondol pencuri.

Ibarat kata sudah jatuh tertimpa tangga itulah yang pantas diucapkan. Pasalnya sekitar 5 hari lalu sang istri terbaring sakit dan harus dirawat inap di bangsal kamar melati Puskesmas Kencong. Tidak disangka pada minggu dini hari kedua anak korban yang menunggui ibunya menaruh barang berupa 1 buah handphone dan dompet di atas meja laci ruangan kamar tersebut. Keduanya lalu terlelap sebentar dan tiba-tiba barang berharga raib entah kemana.

Dirasa puskesmas tidak aman, akhirnya Hairudin sempat naik pitam dan terpaksa keluar kamar inap puskesmas kencong meski kondisi sang istri masih sakit.

“‘Bagaimana ini, puskesmas tidak aman, saya lebih baik keluar cari tempat lain. Disini bayar keamanan tidak memadai,” keluhnya.

Advertisement

Masih penuturan Hairudin, “Saya kecewa keamanan hingga hape dan dompet hilang. Padahal di ruangan. Saya akan lapor kepada pihak berwajib dan juga melaporkan hal yang menimpa saya ke Dinkes Jember dan saya juga dapat informasi warga yang juga bernasib sama kehilangan barang namun mereka tidak lapor polisi,” ucapnya.

Dari kejadian pencurian tersebut korban memperkirakan nilai kerugian ditafsir kurang lebih 2 juta rupiah. Kasus ini sudah masuk kepada pihak berwajib yaitu Mapolsek Kencong. (lum/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas