Mojokerto

UPPO Koramil Jetis Jadi Pelayanan Kesehatan Ternak Terpadu

Diterbitkan

-

UPPO Koramil Jetis Jadi Pelayanan Kesehatan Ternak Terpadu

Memontum Mojokerto – Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) Kodim 0815 Mojokerto, yang berlokasi di halaman belakang Makoramil 0815/07 Jetis, Kabupaten Mojokerto menjadi sasaran kegiatan pelayanan kesehatan hewan terpadu, Rabu (02/05/2018).

Kegiatan pelayanan kesehatan terpadu yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, dipimpin drh. Agus. Di awal kegiatan, Tim Pelayanan Kesehatan (Yankes) menyasar sejumlah Poktan dan Peternak Sapi dan Kerbau di Dusun Dadapan, Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis.

Sasaran pelayanan kesehatan hewan terpadu ini meliputi, pemeriksaan kesehatan sapi dan kerbau, pemeriksaan sapi bunting, pemberian vaksin, pemberian vitamin, pemberian obat cacing usus dan obat perangsang makanan serta pencatatan hasil pemeriksaan sebagai bahan evaluasi saat pelaksanaan pelayanan kesehatan ternak di periode mendatang.

Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan ternak terpadu yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Tahun 2018.

Advertisement

Selama ini di UPPO Makoramil Jetis, lanjutnya, kegiatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan sapi sejumlah 15 ekor, pemberian suntikan vitamin ke semua sapi dan pemberian obat cacing secara berkala, pemberian vaksin untuk sapi yang berpontensi kena penyakit tertentu.

“Selain melakukan pemeriksaan, Tim Kesehatan Hewan dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, juga memberikan kiat-kiat beternak sapi sehingga hasilnya lebih optimal,” pungkas Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Koordinator PPL Jetis Haryono SP., Kades Mojolebak Akhmad Riyanto, Para Mantri Hewan, Para Kapoktan se-Desa Mojolebak , Peternak Sapi dan Kerbau. (gan/ono)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas