Trenggalek

Bupati Emil Berharap Kades Berkompeten, Demi Pembangunan Berkemajuan

Diterbitkan

-

Bupati Emil Berharap Kades Berkompeten, Demi Pembangunan Berkemajuan

Memontum Trenggalek — Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak lakukan peninjauan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017 di Kabupaten Trenggalek. Jika pada pemilihan umum biasanya, 1 Tempat Pemungutan Suara ada sekitar 400-500 pemilih, namun untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa dalam 1 Tempat Pemungutan Suara ada lebih dari 5000 pemilih.

Saat ditemui saat mengunjungi salah satu TPS di Balai Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, orang nomor satu di Trenggalek ini mengungkapkan bahwa Pilkades ini merupakan suatu perhelatan yang sering dilakukan di tiap-tiap desa.

“Kita anggap Pemilihan Kepala Desa ini suatu perhelatan yang memiliki unsur-unsur tradisi dimana kegiatan semacam ini perlu dijaga. Hanya saja untuk menjaga berlangsungnya pemilihan agar tidak mengundang konflik yang diinginkan, perlu adanya sinergitas antara warga dengan panitia penyelenggara,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (6/11/2017).

Diakui Emil sapaan akrabnya, meski terlihat antusias warga Desa Ngadirenggo untuk menyalurkan suara dalam Pemilihan Kepala Desa sangat besar hingga mengakibatkan antrian panjang, namun warga masyarakat sangat tertib untuk mendapatkan surat suara.

Advertisement

Seperti yang diketahui bahwa tahun 2017 ini ada 8 Desa yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Trenggalek. 

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas