Trenggalek

Berbagi Keceriaan, Plt Bupati Trenggalek Hadiri Gebyar PAUD 2018

Diterbitkan

-

Berbagi Keceriaan, Plt Bupati Trenggalek Hadiri Gebyar PAUD 2018

Memontum Trenggalek — Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2018 di Alun – Alun Trenggalek. Mengambil tema Melalui Penguatan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini, Kita Songsong lahirnya Generasi Cerdas berintegritas dengan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), kegiatan ini juga diikuti lebih dari ratusan anak – anak PAUD.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, Plt. Sekretaris Daerah, Kusprigianto, segenap pimpinan OPD terkait, pengurus Himpaudi serta guru, siswa dan wali murid PAUD se – Kabupaten Trenggalek.

Kemerahan gebyar PAUD ini semakin terasa saat para siswa siswi PAUD menampilkan tari yang diikuti oleh guru beserta wali muridnya. Pada kesempatan yang sama, Plt Bupati Nur Arifin juga berbagi keceriaan bersama anak-anak.

Plt. Bupati Nur Arifin yang akrab dengan anak-anak tersebut juga mengajak beberapa siswa siswi PAUD untuk bernyanyi dan menari bersama di hadapan para tamu undangan. Sekaligus memberikan bingkisan kepada para siswa siswi tersebut berupa alat-alat tulis dan belajar.

Advertisement

Plt. Bupati Nur Arifin menyampaikan bahwa pada Gebyar PAUD kali ini sekaligus mensosialisasikan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku. “Ini merupakan arahan nasional bahwa ibu guru, wali murid mendidik anaknya jangan hanya ketika di sekolah saja, melainkan di rumahpun dibiasakan untuk membacakan buku, ” ucapnya, Jumat (11/5/2018).

Dikatakan Arifin, seperti tahun-tahun sebelumnya pihaknya telah menandatangani beberapa bantuan operasional untuk sekolah PAUD di Kabupaten Trenggalek. Selain itu, bantuan percepatan ijin belajar mengajar juga akan mendapatkan support dari Pemerintah Daerah, guna memperlancar proses belajar mengajar.

Sementara itu, terkait standar pelayanan minimal, salah satu yang menjadi urusan bidang pendidikan adalah menyelenggarakan pendidikan anak usia dini. ”Nanti kita akan berkolaborasi dengan Pemerintah Desa untuk bisa menyiapkan kegiatan PAUD yang prima,” pungkasnya. (mil/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas