Sidoarjo

Sidoarjo Komitmen Wujudkan Birokrasi Bersih, Tiga Instansi Masuk Penilaian WBK/WBBM

Diterbitkan

-

CANANGKAN - Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah berkomitmen mewujudkan birokrasi bersih dan melayani saat membuka acara Pemantapan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) Kabupaten/Kota se Jawa Timur di Gedung Serbaguna Sidoarjo Sport Center (SSC) JL Lingkar Timur, Senin (04/06/2018)

Memontum Sidoarjo – Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menyatakan Pemkab Sidoarjo berkomitmen mewujudkan birokrasi bersih dan melayani. Pernyataan ini disampaikan Bupati saat membuka acara Pemantapan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kabupaten/Kota se Jawa Timur di Gedung Serbaguna Sidoarjo Sport Center (SSC) JL Lingkar Timur, Senin (4/6/2018).

Keseriusan pemkab Sidoarjo dalam mewujudkan birokrasi bersih dan melayani ini ditunjukkan dengan diajukannya tiga instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) untuk mendapat penilaian Zona Integritas WBK dan WBBM.

Ketiga instansi ini yaitu Kecamatan Sukodono, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo. Ketiga instasi ini sudah masuk dalam tahap verifikasi lapangan dan beberapa waktu lalu dikunjungi Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan dari Kementerian PAN RB, Muhammad Yusuf Ateh.

“Kami (Pemkab Sidoarjo) sudah mengajukan tiga instansi untuk dijadikan percontohan zona integritas WBK dan WBBM. Beberapa waktu lalu sudah dilakukan tinjau lapangan oleh Pak Yusuf Ateh. Kami tunggu hasilnya mudah-mudahan mendapat nilai bagus,” terang Saiful Ilah kepada Memontum, Senin (4/6/2018). Lebih jauh, Saiful Ilah mengaku terus mendorong instansi dan OPD yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik, khusus instansi yang bergerak pelayanan publik harus segera melakukan perubahan dengan cara memperbaiki layanan di instansinya. Baginya setiap pimpinan harus punya inovasi.

Advertisement

“Yang paling penting punya semangat mewujudkan birokrasi yang bersih dan birokrasi yang melayani,” imbuhnya.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas