Blitar

Rakyat Blitar Gelar Kenduri 1001 Tumpeng

Diterbitkan

-

Keduri 1001 Tumpeng

Megawati Hadiri Haul Bung Karno Ke-48

 

Memontum Blitar – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar bersama warga Kota Blitar, menggelar Kenduri 1001 Tumpeng, Rabu (20/06/2018). Kegiatan yang digelar mulai depan Makam Bung Karno, Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, yaitu sepanjang jalan Ir. Sukarno – jalan jendral Sudirman hingga Istana Gebang jalan Sultan Agung Kota Blitar, yang berjarak sekitar 3 kilometer tersebut, dalam rangka memperingati Haul Bung Karno ke 48.

Tidak seperti haul sebelumnya, ada yang berbeda dalam Haul Bung Karno ke 48 tahun ini, karena kali ini dihadiri Megawati Soekarno Putri bersama Cagub-Cawagub Jatim Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno dan sejumlah tokoh nasional lainnya. Diantaranya Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj, Profesor Mahfud MD, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota, Kediri KH Anwar Iskandar.

Rakyat Blitar Gelar Kenduri 1001 Tumpeng

Megawati Soekarno Putri memberikan tumpeng kepada Puti Guntur Soekarno saat Kenduri 1001 Tumpeng dalam rangka memperingati Haul Bung Karno yang ke 48

Selain itu, sejumlah menteri kabinet kerja juga hadir. Diantaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, menteri ketenagakerjaan Hanif Dzakiri, dan sejumlah menteri lainnya.

Acara Haul Bung Karno le 48 ini diawali dengan penyerahan ribuan Tumpeng dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Kota Blitar. Kemudian dilanjutkan dengan pengajian Kenduri 1001 Tumpeng oleh KH, Anwar Iskandar, Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota, Kediri.

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas