Kabupaten Malang

Bina Marga Percantik Kepanjen, Segera Remajakan Pohon

Diterbitkan

-

Bentangan Pohon Tua Bilangan Kota Kepanjen

Memontum Malang – Guna mempercantik tatanan kota Kepanjen, Dinas Bina Marga dan Pekerjaan Umum Kabupaten Malang segera melakukan peremajaan pohon.Rusaknya sebagian pohon tersebut,karena rapuh termakan usia. Kondisi itu menjadikan wajah ibukota Kabupaten Malang ini kurang sedap dipandang.

Heri Soejadi kepala Bidang fasilitas jalan Dinas Bina marga Kabupaten Malang mengatakan, sebagai upaya mempercantik dan melindungi pengguna jalan, pihaknya akan segera melakukan peremajaan pohon di wilayah setempat.

Mengenai jumlah penanaman pohon jenis tanjung nanti diperkirakan 800 batang dibeberapa titik strategis. Tambah Heri,dalam perubahan anggaran keuangan atau PAK,ia mengajukan dua paket untuk program peremajaan pohon.Guna mensukseskan program ini,pihaknya bersinergi dengan Walhi,komunitas arek Kepanjen dan warga sekitar.

Sementara, untuk sinergi antar instansi dilakukan dengan Dinas Cipta Karya,Lingkungan Hidup(LH) dan Pemerintahan Desa,termasuk Muspika Kepanjen.

Advertisement

“Selain bermanfaat melindungi pengguna jalan,diharapkan peremajaan pohon ini bisa mempercantik Dan memperindah dan mempercantik kota Kepanjen.Kami berharap, dengan peremajaan pohon ini,kota Kepanjen semakin hijau,Indah dan tertata”,pungkasnya. (Sur/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas