Sidoarjo

Dinas PUPR Swakelola Jalan Depan Ponpes Al-Amanah Junwangi

Diterbitkan

-

Dinas PUPR Swakelola Jalan Depan Ponpes Al-Amanah Junwangi

Memontum Sidoarjo – Kerusakan jalan karena adanya mobil truk yang membawa material uruk menuju Ponpes Al-Amanah Desa Junwangi Kecamatan Krian kini sudah baik kembali. Itu setelah Dinas PUPR Pemkab Sidoarjo mengerjakan dengan swakelola ruas jalan utama desa Junwangi – Desa Terung Kulon Kecamatan Krian.

Kini, jalan tersebut kembali mulus dan dapat dilewati mobil bagi para santri dan wali santri yang membawa kendaraan. Kepala desa Junwangi, Syatra Ikhsandra menyambut baik perbaikan tersebut, pasalnya jalan tersebut merupakan akses tembus ke desa Terung Kulon dan wilayah Krian sehingga ramai kendaraan. “ Lebih- lebih banyak sekali pengunjung Ponpes dari luar kota, sehingga perlu jalan yang memadai, ” jelasnya.

Sementara Kasun setempat, Janu menuturkan bahwa dihari- hari tertentu jalan sangat ramai, banyak pengunjung podok yang mengikuti pengajian. Seperti saat ini, para orang tua mengantarkan putra putrinya masuk pondok, ditambah lagi kendaraan warga lain yang pulang pergi bekerja. “ Sudah semestinya jalan perlu diperlebar,” harapnya.

Perbaikan tambal sulam dengan material Hotmix menutupi semua bagian yang rusak, sehingga tak mengkhawatirkan pengguna jalan utamanya sepeda motor. Arifin, staf dinas PUPR kabupaten Sidoarjo menyampaikan, perbaikan jalan oleh dinas PUPR dilaksanakan secara prioritas, sehingga bermanfaat seoptimal mungkin dan pada ruas jalan ini dilaksanakan sendiri oleh dinas atau swakelola. (par/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas